Jangan Sepelekan Fungsi Rantai Motor, Ini Keuntungan Pakai Suku Cadang Orisinal

Jangan Sepelekan Fungsi Rantai Motor, Ini Keuntungan Pakai Suku Cadang Orisinal YIMM

KabarOto.com - Rantai pada sebagian tipe motor bebek dan sport berfungsi sebagai penggerak kendaraan. Tentu, peran penting itu harus didukung juga dengan perawatan yang perlu diperhatikan oleh penggunanya agar tetap sesuai fungsinya.

Nah, salah satu cara perawatan yang dapat dilakukan konsumen diantaranya dengan memeriksa kekencangan, kelancaran dan kondisi rantai serta gear atau sproket, menggunakan cairan pelumas rantai yang direkomendasikan, serta melakukan penggantian rantai jika sudah waktunya.

Baca juga: Tips Rawat Oli Gardan Motor Matik

”Rantai adalah komponen penting pada motor yang bekerja untuk meneruskan tenaga dari mesin sampai ke roda belakang. Karenanya, konsumen harus mengetahui dan memilih produk yang asli karena mendukung kinerja mesin secara optimal,” papar Agung Budi Raharja selaku Assistant General Manager Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ada beberapa akeunggulan paket rantai orisinal atau genuine chain kit menurutnya:

1. Material yang telah teruji

Genuine chain kit menggunakan material yang telah teruji melalui pengetesan sehingga produk ini memiliki kualitas yang optimal dan awet dalam penggunaan.

Baca juga: Hanya Servis Dengan Tepat Bisa Tambah Tenaga Mesin, Ini Tips Dari IDscoot Performance

2. Presisi dan sama dengan part yang dipasang di motor baru

Genuine Chain Kit diproduksi dengan standar yang sama dengan part di motor baru dengan tingkat presisi yang tinggi sehingga mudah dipasang dan performanya telah terbukti memenuhi standar.

3. Mudah didapatkan di diler resmi

Untuk mendapatkan rantai set genuine chain kit, konsumen dapat membelinya di diler-diler resmi dan bengkel kepercayaan atau rekomendasi Sobat KabarOto.