Jasa Marga Diganjar 3 Penghargaan Di IHCA-V-2019

Jasa Marga Diganjar 3 Penghargaan di IHCA-V-2019 Ruas tol Sedyatmo (dok JM)

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) sukses meraih tiga penghargaan di ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA)-V-2019. Penghargaan ini menunjukkan bahwa selain melakukan ekspansi pembangunan Jalan Tol secara masif, Perseroan juga mambangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya.

Ketiga penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga tersebut antara lain 2nd The Best of The Best Human Capital of The Year 2019 (Juara Umum 2) untuk Kategori Overall, Best in Human Capital Architecture untuk Kategori Special Award, dan Human Capital Director of The Year 2019 (Juara Umum 1) untuk Kategori Human Capital Director.

Untuk kategori terakhir, lebih khusus ditujukan kepada Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Alex Denni. Penyerahaan penghargaan IHCA-V-2019 berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Mulai 23 Mei Gerbang Tol Cikarang Utama Dinonaktifkan

“Ini tentu pengakuan dari komunitas yang berkecimpung di dunia human capital bahwa Jasa Marga telah melakukan perbaikan-perbaikan signifikan. Tapi, ini juga tentu menjadi cambuk bagi kita untuk melakukan perbaikan lebih lanjut. Di era disruption ini, kita harus berani bereksperimen. Jangan takut salah. Kalau salah, kita belajar dari kesalahan. Pesan ini yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman di Jasa Marga bahwa kita sudah melakukan banyak hal yang sudah baik. Tapi, seringkali banyak peluang untuk melakukan perbaikan lebih lanjut.,” ujar Alex Denni.

IHCA-V-2019 diselenggarakan atas kerjasama antara Economic Review, IPMI International Business School, NBO Group, Thomas International, Indonesia Asia Institute serta Ideku Group.

Alex Denni, Jasa Marga

Mengusung tema “Entering Future Human Capital with Digital & Strategic Proposition on Industry 4.0”, tahun ini merupakan perhelatan IHCA kali kelima. Ajang ini bertujuan mendorong praktik pengembangan SDM guna meningkatkan Human Capital Index secara global. Para penerima IHCA-V-2019 merupakan perusahaan Pemerintah, BUMN, BUMD, dan swasta yang telah melalui beberapa seleksi penjurian.

Baca juga: Tim Gabungan Di Blora Survey Fasilitas Persiapan Arus Mudik 2019

Tiga penghargaan dari ajang IHCA-V-2019 ini menambah koleksi penghargaan Jasa Marga di tahun 2019 menjadi tujuh buah. Sebelumnya, Jasa Marga berhasil meraih “The Best Overall CFO” dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 pada 26 Maret 2019. Penghargaan Best Capital Markets Deal International dari Financing Review (IFR) Asia 2018 pada 26 Februari 2019.

Lalu Penghargaan Kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Nomor 1 dalam 8th Anugerah BUMN 2019 pada 29 Maret 2019, dan Teropong BUMN Award (TBA) 2019 untuk Kategori BUMN Pro UMKM pada 10 Mei 2019.