POPULAR STORIES

Jasa Marga Kembali Raih Penghargaan IPRA 2018

Jasa Marga Kembali Raih Penghargaan IPRA 2018 Jasa Marga Penghargaan IPRA 2018

KabarOto.com - Untuk kedua kalinya, dalam dua tahun terakhir PT Jasa Marga (Persero) berhasil meraih penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Pada IPRA 2018, Jasa Marga menerima penghargaan untuk kategori Top 5 Popular Company in Transportation Sector.

Dengan mengusung tema “Beyond PR Excellence”, kriteria penilaian IPRA 2018 didasarkan pada media monitoring dengan cara media content analysis atau analisis isi, yaitu menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai perusahaan. Dalam hal ini, pemantauan berita-berita pada media online di Indonesia.

Media monitoring ini dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online selama tujuh bulan terakhir. Yang menarik, media monitoring tersebut tidak hanya dilakukan pada media online nasional, tapi juga media online Asia. Inilah yang membedakan penghargaan PR oleh Warta Ekonomi dengan penghargaan-penghargaan sejenis lainnya.

Baca juga: Jasa Marga Salurkan Bantuan Senilai Rp 322,5 Juta Ke Korban Gempa Di NTB

Dirjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, R Niken Widiastuti mengapresiasi kinerja PR Indonesia, baik yang berasal dari Kementerian, Lembaga, BUMN, serta instansi lainnya, yang mampu membangun reputasi positif, sehingga konten-konten positif tersebut dapat merebut kepercayaan publik, dan pada akhirnya mampu membentuk reputasi positif juga bagi Bangsa Indonesia.

Jasa Marga IPRA 2018

"Saya mengapresiasi kinerja PR yang mampu membangun reputasi dengan menciptakan konten-konten positif, reputasi dibangun untuk mendapatkan kepercayaan publik. Baik dalam skala kecil maupun skala besar yaitu reputasi Bangsa Indonesia. Apresiasi juga untuk Warta Ekonomi yang telah menyelenggarakan acara ini," ujarnya.

Pada tahun 2017, Jasa Marga meraih tiga penghargaan dalam ajang IPRA Award 2017. Ketiga penghargaan tersebut meliputi kategori The Most Popular Company Kategori Transportasi, The Best PR For Company, dan The Best Head of PR.

Penghargaan IPRA 2018 ini menambah deretan penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga tahun ini. Dalam kurun waktu kurang sebulan terakhir, Jasa Marga juga meraih Indonesia Public Company Award juga dari Warta Ekonomi. Jasa Marga mendapat penghargaan untuk kategori Indonesia Very Good Public Company 2018 dengan sub kategori Infrastruktur, Utilitas & Transportasi dalam ajang tersebut.

"Berbagai penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi Perseroan dalam upaya memberikan informasi yang cepat, transparan, dan bermanfaat bagi publik," tutup Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero).