POPULAR STORIES

Jasa Marga Siapkan 7 Titik Pemeriksaan PSBB Jawa Timur Di Ruas Surabaya-Gempol

Jasa Marga Siapkan 7 Titik Pemeriksaan PSBB Jawa Timur di Ruas Surabaya-Gempol    Ilustrasi pemeriksaan PSBB (KO/Edo)

KabarOto.com - Dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan pemeriksaan di 7 titik (check point), yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Gempol.

Hendri Taufik, selaku GM Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan, tujuh lokasi check point tersebut berhubungan langsung dengan lalu lintas Jalan Tol Surabaya-Gempol, yang dikelola pihaknya.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

"Yaitu akses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, akses keluar Gunung Sari Jalur A (dari arah Utara), akses keluar Gunung Sari Jalur B (dari arah Selatan)," tutur Taufik.

Selain itu, ia menambahkan, titik pemeriksaan juga terdapat pada akses keluar Jambangan, dan akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya).

Berbatasan langsung dengan akses keluar tol

Rencananya, pemberlakuan PSBB di Jawa Timur sendiri dimulai pada hari Selasa (28/04) sampai dengan Senin (11/05).

Pemberlakuan PSBB ini, dilakukan oleh personil Kepolisian dan Dinas Perhubungan, untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang. Kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans dan pemadam kebakaran serta angkutan logistik.

Baca Juga: Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Taufik menambahkan, pada lokasi check point tersebut, akan dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan-kendaraan, yang terindikasi belum menerapkan jarak aman antar penumpang.

"Untuk jumlah penumpang maksimal adalah setengah dari kapasitas kendaraan. Kamu juga mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah untuk tetap di rumah, guna menekan penyebaran Covid-19," pungkas Taufik.