POPULAR STORIES

Jasa Pengiriman Meningkat, Isuzu Traga Blind Van Diluncurkan

Jasa Pengiriman Meningkat, Isuzu Traga Blind Van Diluncurkan Isuzu Traga Blind Van

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat pola belanja mayarakat berubah. Belanja online menjadi pilihan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pengiriman barang ke konsumen tentu meningkat, perusahaan logistik membutuhkan kendaraan yang bisa memuat barang-barang konsumen, dan bisa digunakan di semua kondisi jalan.

Mendukung kebutuhan pengiriman barang, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan Isuzu Traga Blind Van. Mobil ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya cargo yang besar dari kompetitor, memiliki akses yang cukup luas, bisa mengantar ke lokasi rumah atau kantor konsumen yang tidak bisa dijangkau kendaraan besar.

Baca juga: Isuzu MU-X Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan Di Tol Cipali

Kemudian didukung dengan mesin yang tangguh juga irut serta kualitas yang dijamin IAMI. Product Marketing Manager ·PT. Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, kebiasaan belanja online meningkat, Isuzu menjawab kebutuhan logistik dengan Traga Blind Van.

"Mobil ini dirancang cargo pintu samping, dan belakang hasil kerjasama dengan karoseri partner," terangnya, dalam peluncuran virtual, Kamis (21/10). Pintu tersebut untuk memudahkan memasukkan dan mengeluarkan barang.

Dengan dimensi panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas cargo terluas dikelasnya, dengan volume 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Isuzu Traga Blind Van ini memakai mesin Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 78 dkdi 3.500 rpm dan torsi 191 Nm pada 1.800 rpm.

Baca juga: IAMI Tambah Negara Tujuan Ekspor Isuzu Traga Hingga Amerika

IAMI mentargetkan penjualan Isuzu Traga tahap awal 50 unit. "Kita lihat resposn pasar seperti apa, kita siapkan kapasitas produksi 100 unit per bulan," tutupnya. Meski dikerjakan oleh Karoseri, namun IAMI memastikan kualitas dipantau dan ada keterlibatan manufacturing dalam produksinya.