POPULAR STORIES

Jeep Grand Cherokee 4xe Plug-in Hybrid, Lanjutkan Visi Utama

Jeep Grand Cherokee 4xe Plug-in Hybrid, Lanjutkan Visi Utama

KabarOto.com - Memanfaatkan Stellantis EV Day 2021, (8/7) brand legendaris asal Amerika Serikat, Jeep, melansir gambar perdana melanjutkan program elektrifikasi yakni all-new Jeep Grand Cherokee 4xe plug-in hybrid.

Adapun teknologi 4xe plug-in hybrid sebelumnya sudah diperkenalkan di Jeep Wrangler dan beberapa pekan lalu berupa teaser Jeep Gladiator.

Baca juga: Jeep Wrangler Xtreme Recon Package, Klaim Andal di Off-Road

Nah, sepertinya Jeep tak ingin pecinta Grand Cherokee terlewatkan akan pilihan performa elektrifikasi. Sebab pastinya setelah tersematkan pilihan 4xe plug-in hybrid membuat mobil yang sudah beken sejak 30 tahun lalu ini kian irit bahan bakar, serta bisa lewati wilayah yang khusus mobil listrik.

Yup, meski Jeep belum mengumbar spesifikasi lengkap all new Grand Cherokee, namun memungkinkan teknologi elektrifikasinya serupa dengan Wrangler 4xe.

"Zero Emission, 100% Freedom", merupakan visi utama Jeep sekaligus perayaan 80 tahun brand ini.

Seperti andalkan baterai berkekuatan 400 volt berkapasitas 17 kWh. Merupakan rangkaian lithium-ion 96 cell, dalam kemasan nickel manganes cobalt. Dipadu sepasang motor listriknya mampu menempuh jarak 40 km untuk sekali pengisian.

Permintaan mobil elektrifikasi yang cukup tinggi secara global, menjadi semangat manufaktur mobil yang bermarkas di Auburn Hills untuk memperkenalkan all new Grand Cherokee. Sekadar catatan, Grand Cherokee total sudah bukukan penjualan 7 juta unit.

Baca juga: Perayaan 80 Tahun, Jeep Rilis Produk Edisi Terbatas

New York International Auto Show 2021 yang sedianya 20-29 Agustus akan menjadi tampilan langsung di depan publik Jeep Grand Cherokee 4xe.