POPULAR STORIES

Jelang F1 Bahrain 2021: Max Verstappen Tercepat Di Lintasan

Jelang F1 Bahrain 2021: Max Verstappen Tercepat di Lintasan

KabarOto.com – Sesi FP2 GP Bahrain digelar pada Jumat malam (26/3), dan hasilnya pembalap Red Bull, Max Verstappen menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan 23 lap selama durasi 1 jam.

Untuk GP Bahrain, Pirelli selaku pemasok tunggal ban, telah menyediakan ban C4 garis merah yang berkompon lunak sebagai ban tercepat, lalu ada C3 garis kuning berkompon medium untuk seimbang antara cepat dan jarak jauh, serta C2 bergaris putih paling keras untuk jarak jauh atau ketahanan.

Baca Juga : Balapan Pembuka F1 GP Bahrain Terancam Badai Pasir

Menggunakan ban lunak, Verstappen berhasil memaksimalkan potensi RB16B dan meraih angka 1:30,847 detik. Dirinya sempat pula tercepat pada FP1. Diikuti oleh pembalap McLaren, Lando Norris yang terpaut 0,095 detik saja.

"Semua berjalan lancar, tapi dengan panas serta angin menjadi tidak mudah untuk mendapatkan setelan tepat sepanjang putaran, tapi secara keseluruhan hasilnya positif," beber Max.

Namun dirinya masih mencari kesempurnaan RB16B untuk latihan hari Sabtu ini. "Daya tahan ban dan setelan keseimbangan, ditambah akibat lebih berangin akan menjadi tantangan untuk semua pembalap selama di mobil."

"Mobil telah alami peningkatan di beberapa area dan ini positif. Terapi ada yang masih belum terselesaikan, sedikit lebih buruk," buka Nando.

Dirinya mengakui hari yang sulit untuk bisa menyatukan semua setelannya, tapi sejauh ini menyenangkan. "Di beberapa bagian mobil masih banyak yang harus disempurnakan, tapi bila itu semua cocok saat disatukan, berharap bisa kompetitif."

Bagi Nando mengakui catatan waktunya sangat rapat dengan AlphaTauri, Ferrari dan tim ainnya. "Sesi latihan Sabtu pasti akan lebih rapat lagi, jadi lihat saja apa yang kita bisa dilakukan."

Juara dunia 7 kali Lewis Hamilton, menempati posisi ketiga dengan W12 mencatatkan waktu 1:31,082 detik. Di bawahnya ada pembalap Ferrari Carlos Sainz yang terpaut 0,280 detik saja menggunakan SF21. Dan diposisi lima besar ditutup oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas di mana ia menuntaskan dalam waktu 1:31,318 detik dalam total 23 lap.

Berikut adalah hasil F2 GP Bahrain :