Jelang MotoGP Italia 2021, Luca Marini Akan Pakai Livery Spesial

Jelang MotoGP Italia 2021, Luca Marini akan Pakai Livery Spesial

KabarOto.com – Pembalap tim Sky VR46 Avintia Racing, Luca Marini tampaknya sudah mempersiapkan hal spesial untuk gelaran GP Italia 2021 yang digelar akhir pekan ini.

Mengingat atmosfer persaingan pembalap kelas utama di Sirkuit Mugello, Italia akan dirasakan pertama kali oleh sang adik tiri Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) ini. Oleh karena itu, pihak tim sudah mempersiapkan livery spesial untuk Ducati Desmosedici GP19 milik Marini.

Baca Juga : Jelang MotoGP Italia 2021, KTM Akan Pakai Bahan Bakar ETS

Dari segi tampilan, livery yang akan digunakan terinspirasi dari bendera Italia. Terlihat warna hijau dan merah yang dibuat mendominasi bodi motor sebelah kanan dan kiri. Lalu warna putih berada di tengah bodi dan dibuat melintang dari fascia depan hingga belakang.

Pemilihan posisi tertentu untuk ketiga warna ini membuat Desmosedici GP19 seperti melambangkan bendera Italia jika dilihat dari depan.

Tidak hanya itu, aksen warna biru terdapat di bagian sepatbor depan dan beberapa sisi bodi ditambah sejumlah logo sponsor. Mengetahui akan balapan menggunakan motor dengan livery spesial, tentu membuat pembalap asal Italia itu merasa bangga.

Baca Juga : Masa Depan Cerah Jack Miller Bersama Ducati

Balapan di Mugello menjadi balapan yang penting untuk Marini

“Untuk balapan di Mugello nanti akan menjadi balapan yang penting untuk saya. Saya selalu senang balapan di sini. Apalagi motor Ducati sangat diuntungkan di Sirkuit Mugello. Jujur saja, saya ingin menikmati dari start hingga finis,” ungkap Luca marini.

Ruben Xaus selaku Bos Avintia Esponsorama Racing berharap Marini dapat lebih percaya diri karena GP Italia merupakan balapan di kampung halamannya.

“Berlomba di Mugello memiliki banyak arti. Saya berharap ada kepercayaan diri lebih untuk balapan. Dirinya juga memiliki banyak pengetahuan tentang motor dan beberapa trek Marini selalu kuat, bahkan di Moto2,” tutup Ruben Xaus.

Setelah lima seri berlangsung, Marini memiliki raihan posisi finis ke-12 di Le Mans. Alhasil, dirinya menempati peringkat ke-21 di klasemen sementara dengan raihan total 9 poin.