Jelang MotoGP Prancis 2021: 2 Pembalap Tuan Rumah Tercepat Di FP2

Jelang MotoGP Prancis 2021: 2 Pembalap Tuan Rumah Tercepat di FP2 Fabio Quartararo usai operasi arm pump akui ada perbedaan

KabarOto.com - Dua pembalap Tuan Rumah tampil dominan pada sesi latihan hari pertama MotoGP Prancis 2021, (14/5). Johann Zarco (Pramac Racing) dan juga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berada di poasisi 1 dan 2.

Melesatkan Ducati Desmosedici, Zarco sangat puas bisa tampil cepat di Circuit de la Sarthe, Le Mans, sepanjang 4.185 meter. Pembalap bernomor 5 terebut bukukan 1:31,747 detik pada FP2 ketika lintasan mengering.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Geser Fabio Quartararo

Bila melihat data terbaik di lintasan tersebut, Zarco masih menjadi pembalap tercepat sejak tahun 2018 bubuhkan waktu 1:31,185 detik.

johann zarco
Johann Zarco akui cuaca sulit diprediksi



"Sangat puas hasil kali ini. Bisa melaju di lintasan kering saat FP2 dan ini sangat penting, melihat prediksi cuaca sulit diprediksi," ungkap Zarco.

Dirinya mengakui sangat menikmati sirkuit ini dan hasilnya sempurna di FP1, kemudian di FP2 lebih cepat lagi.

Sementara itu Quartararo hanya terpaut 0,095 detik dari Zarco, mengakui masih bisa percepat laju Yamaha YZR-M1, tapi sayangnya gugur karena ada kibasan bendera kuning saat fast lap.

Lintasan basah jadi kelemahan Fabio

"Tapi saya senang dengan hasil kali ini. Kondisi tangan sudah jauh berbeda, tapi sudah merasa baikan," ujar Fabio yang pekan lalu usai jalani operasi arm pump.

Baca juga: Jelang MotoGP Prancis 2021: Balas Dendam Fabio Quartararo Usai Operasi Arm Pump

Dirinya harus lebih berhati-hati di balapan nanti. Karena dirinya sudah memprediksi bahwa kondisi basah menjadi kelemahan dirinya. Sebab saat FP1 kondisi lintasan basah, dirinya jauh dari posisi 10 besar pembalap tercepat.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan dan harus membuat ban lekas panas. Apalagi masih baru keluar pit lane. Harus lama menjaga kecepatan 60 kpj. Kita harus melihatnya apakah bisa dilakukan dengan cara lain," bebernya.