Jelang MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Siap Bayar Kekalahan Musim Lalu

Jelang MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Siap Bayar Kekalahan Musim Lalu Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller siap tampil dan ingin membayar kekalahannya di musim lalu walaupun kondisi cuaca di Sirkuit Le Mans tidak menentu.

Pada musim lalu, Miller gagal meraih kemenangan di GP Prancis karena mengalami masalah teknis. Kala itu, pembalap asal Australia itu start dari baris terdepan. Hujan sebelum balapan dimulai, membuat semua pembalap menggunakan motor kedua yang sudah diatur untuk kondisi trek basah.

Baca Juga : Jelang MotoGP Prancis 2021: Balas Dendam Fabio Quartararo Usai Operasi Arm Pump

Sayangnya, Desmosedici kedua milik Miller mengalami masalah saat lap pemanasan. Alhasil, membuat dirinya tidak bisa melanjutkan balapan. Usai meraih kemenangan di GP Spanyol dua pekan lalu, Miller memiliki motivasi besar dan berusaha membayar kekecewaannya tahun lalu di Le Mans.

Jack Miller siap bayar kekalahan musim lalu

“Kemenangan membuat anda makin bersemangat. Para pembalap selalu mengincar kemenangan berikutnya dan mencoba apa yangh dapat kami lakukan. Kami juga selalu ingin meraih hasil yang lebih baik. Jadi, pastinya kami akan melihat apa yang terjadi di sin idan berusaha tampil kuat seperti di Spanyol,” ungkap Jack Miller.

Tahun ini, setiap balapan MotoGP belum pernah dilanda hujan. Setiap sesi selalu berlangsung dalam kondisi kering. Namun, melihat ramalan cuaca di Sirkuit Le Mans, bisa membuat GP Prancis menjadi balapan basah pertama. Tetapi, Miller mengaku sangat siap untuk menghadapi balapan di akhir pekan ini.

“Saya pikir kami telah melakukan persiapan untuk berbagai kondisi. Saya biasanya bisa tampil baik dalam kondisi trek basah. Jadi, jika hujan turun itu bukanlah masalah. Saya memiliki urusan yang belum selesai di Le Mans usai gagal balapan tahun lalu. Jadi saya tidak sabar untuk segera turun di trek,” tutup pembalap bernomor 43 itu.

Baca Juga : Joan Mir Dukung Penggunaan Sensor Track Limit

Francesco Bagnaia antisipasi balap trek basah

Berbeda dengan Miller, rekan satu timnya Francesco Bagnaia sedikit khawatir dengan kondisi cuaca di Le Mans. Pasalnya, musim lalu Bagnaia hanya mampu finis di posisi ke-13 karena kondisi trek basah.

Tahun lalu, Bagnaia mengakui mengalami masalah di paruh kedua balapan. Motor padahal bagus saat hujan tetapi ban juga menjadi masalah karena grip yang terlalu kuat.

"Pada saat yang sama kami juga sulit mengatur level keausan bannya. Saya sangat siap untuk balapan di sini, tetapi kami harus melihat ramalan cuaca karena kelihatannya akan turun hujan. Jika dihitung-hitung, saya baru melakoni enam balapan dengan kondisi trek basah," ungkap Francesco Bagnaia.