POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Styria 2020: Dovizioso Berpotensi Geser Quartararo

Jelang MotoGP Styria 2020: Dovizioso Berpotensi Geser Quartararo Andrea Dovizioso saat di garis finis MotoGP Austria 2020

KabarOto.com - Berada di posisi dua klasemen Juara Dunia MotoGP 2020, membuat Andrea Dovizioso (Ducati Team) lebih percaya diri untuk hadapi seri MotoGP Styria akhir pekan ini, (23/8).

Sebab pekan lalu di sirkuit yang sama Red Bull Ring - Spielberg, bertajuk MotoGP Austria, Dovizioso berhasil naik podium kemenangan.

Kemenangan diharapkan diulang lagi di sirkuit Red Bull Ring

Pembalap bernomor 04 ini di klasemen sementara memiliki 56 poin. Sedangkan pemegang posisi puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2020 adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dengan 67 poin.

Baca juga: Andrea Dovizioso Mempersembahkan Kemenangan ke-50 Untuk Ducati

Kemungkinan mengejar posisi Quartararo di klasemen bisa menjadi kenyataan. Bila melihat performa motor di Red Bull Ring yang hanya memiliki sepuluh tikungan, akselerasi kuat menjadi andalan. Selain itu kemenangan dua kali Dovizioso di sirkuit sepanjang 4,3 km ini.

Akselerasi kuat Ducati Desmosedici bisa sentuh 316,7 kpj oleh Dovizioso

Dovizioso mengungkapkan bahwa balapan pekan lalu menjadi patokan untuk bisa menang lagi, "Sekaligus harus memahami bahwa rival kita akan semakin kuat dan mereka juga potensi menang."

Akselerasi yang kuat dari Ducati Desmosedici dan penyempurnaan pengereman tak membuat puas pembalap berusia 34 tahun ini. Balapan pekan lalu, kecepatan Dovizioso bisa tembus 316,7 kpj, "Kita bisa lakukan langkah lain dengan menyempurnakan lainnya."

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2020: Pembalap Repsol Honda Ditargetkan Raih Poin

Cuaca menjadi kekhawatiran Dovizioso

Cuaca di kawasan Spielberg akan menjadi penentu, "Kita sudah mengetahui bahwa perubahan cuaca bisa tiba-tiba terjadi saat pekan balapan."

Mungkinkah Divizioso bisa menggeser posisi Quartararo di puncak klasemen Juara Dunia 2020. Balapan pastinya akan menegangkan selama 28 lap atau total berjarak 120,9 km.