Jelang MotoGP Styria 2020: Membaca Potensi Suzuki Podium Ganda

Jelang MotoGP Styria 2020: Membaca Potensi Suzuki Podium Ganda

KabarOto.com - Tim Suzuki Ecstar sepertinya sudah masuk hitungan persaingan Juara Dunia MotoGP 2020. Melihat potensi Suzuki GSX-RR di Red Bull Ring - Spielberg, bisa mengimbangi akselerasi kuat Ducati Desmosedici.

Potensi raih podium ganda nyaris didapat Suzuki Ecstar ekan lalu. Sayangnya, Alex Rins alami kehilangan cengkeraman roda depan usai menyalip Ducati untuk tempati posisi terdepan. Padahal saat balapan masih melawan nyeri di pundak akibat insiden seri sebelumnya.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2020: Dovizioso Berpotensi Geser Quartararo

Joan Mir akselerasikan Suzuki GSX-RR, sudah bisa imbangi Ducati Desmosedici

Adapun pembalap Suzuki lain, Joan Mir, justru masih bisa bertahan mengimbangi performa dua pembalap Ducati yakni Andrea Divizioso dan Jack Miller (Pramac Ducati).

"Sebagai tim kita merasa positif untuk hadapi balapan pekan ini. Karena kita tahu motor kita mampu di sini. Tapi masih perlu kerja keras lagi untuk bisa kerahkan semuanya," ujar Davide Brivio selaku manager tim Suzuki Ecstar.

Andrea Dovizioso sempat terancam posisinya oleh Alex Rins

Sementara itu Mir masih belum bisa melupakan kemeriahan raih podium perdana di MotoGP pekan lalu melesatkan Suzuki GSX-RR. "Tak sabar rasanya ingin kembali ke lintasan, karena saya sangat suka sirkuit ini."

Ducati dibayangi akselerasi kuat Suzuki GSX-RR Joan Mir



Meski begitu pembalap bernomor 36 ini harus kembali fokus hadapi pekan balapan untuk menyempurnakan motor dan karakter berkendaranya.

Rins juga tak sabar ingin segera mengambil kesempatan mengulangi persaingan di MotoGP Styria. Karena dirinya sudah memahami setelan tepat untuk sirkuit Spielberg. Yup, pekan ini adalah untuk pekan kedua sirkuit Red Bull Ring menggelar balapan lagi.

Baca juga: Marquez Resmi Absen di MotoGP Styria 2020

"Kita hanya mengubah sedikit dan memeriksa segalanya. Tentu saja cuaca menjadi tantangan tersendiri," yakin pembalap bernomor 42 ini.

Alex Rins sudah pahami motor dan sedikit lagi sempurnakan Suzuki GSX-RR

Akhir pekan ini di Red Bull Ring, Minggu (23/8), Rins mengakui sangat positif untuk hadapi persaingan. Dirinya akan mencoba catatkan waktu terbaik dan berusaha sekuat tenaga.

Dari hasil catatan waktu putari Red Bull Ring sepanjang 4,3 km, pembalap Spanyol ini menjadi pembalap tercepat saat balapan berlangsung. Suzuki GSX-RR mampu bukukan waktu 1:24,007 detik saat lap 7.