POPULAR STORIES

Jelang Musim 2018, Ferrari Malah Ditinggal Sponsor Utamanya

Jelang Musim 2018, Ferrari Malah Ditinggal Sponsor Utamanya Ferrari F1 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Ferarri mengonfirmasi bahwa tim pabrikan asal Italia itu telah resmi berpisah dengan salah satu sponsor utamanya yakni, Banco Santander.

Sebagai gantinya, raksasa perbankan Spanyol itu menjalin kerja sama dengan UEFA untuk mensponsori event sepak bola Eropa, Liga Champions, selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga:

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada F1 dan Ferrari yang telah memainkan peran penting di Santander selama 10 tahun terakhir," ujar Ketua Eksekutif Banco Santander, Ana Botin.

"Kami akan terus mendukung dunia olahraga, karena ini adalah cara yang sangat berharga untuk berkontribusi pada kemakmuran masyarakat tempat kami bekerja."

Banco Santander terjun ke bisnis olahraga balap Formula 1 di tahun 2007. Lembaga keuangan itu langsung mensponsori dua pabrikan besar, Ferarri dan McLaren.

Formula 1 merupakan salah satu olahraga termahal untuk sponsor. Berdasar Sports Business Global 2013, nilai pembiayaan rata-rata per sponsor di F1 adalah 5-10 juta dolar AS (Rp 65 hingga 135 miliar).