POPULAR STORIES

Jelang Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup Selama 12 Jam

Jelang Pergantian Tahun, Jalur Puncak ditutup Selama 12 Jam Ilustrasi penutupan jalur Puncak (ist)

KabarOto.com - Menjelang pergantian tahun, kawasan Puncak, Jawa Barat, masih menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur. Mengingat Puncak adalah kawasan pegunungan yang terletak paling dekat dengan kawasan Jabodetabek, sehingga banyak masyarakat yang menganggapnya sebagai lokasi ideal untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Tak mengherankan bila kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, mulai dari Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau mengalami kepadatan kendaraan pada pagi hingga sore hari tadi (31/12).

Ilustrasi kemacetan jalur Puncak

Untuk mengurai kepadatan tersebut, pada tanggal 31 Desember hingga 1 Januari, jalur puncak menuju Jakarta akan ditutup selama 12 jam mulai dari 18.00 WIB dan kembali dibuka pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Biar Enggak Bingung, Ini Beda E-Tilang Dengan ETLE

"Kami menghimbau pengunjung hotel masuk sebelum waktu yang sudah ditentukan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama. Agenda penutupan jalur Puncak ini, sudah menjadi hal rutin yang tiap tahun dilakukan oleh Satlantas Polres Bogor

Hasby pun mengimbau agar masyarakat yang hendak menuju Cianjur, Cibodas, Ciloto, Taman Bunga maupun ke Bandung dan sekitarnya, untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol maupun Sukabumi karena lebih cepat.

Baca Juga: Saat Beli BBM Lebih Pilih Mana, Pakai Nominal Rupiah Atau Liter?

"Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur, dihimbau menggunakan jalur alternatif dua melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 kilometer maupun Tol Bocimi via Sukabumi," pungkasnya.