POPULAR STORIES

Joan Mir Pastikan Tetap Gunakan Nomor 36

Joan Mir Pastikan Tetap Gunakan Nomor 36

KabarOto.com – Nomor bagi sebagian pembalap terasa penting sebagai identitas. Di MotoGP sebut saja, 46 pasti identik dengan Valentino Rossi, 99 saat itu dipegang oleh Jorge Lorenzo, 93 Marc Marquez dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Bagi Joan Mir, ia sebenarnya berhak atas nomor 1 di MotoGP 2021 atas titel juara dunianya musim lalu. Namun nampaknya Mir tidak akan mengambil kesempatan tersebut, tetap setia pada nomor balap 36.

Baca juga: Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Resmi Meluncur, Tech3 Ganti Livery

“Hai semua, waktunya untuk mengumumkan nomor mana yang akan saya gunakan tahun ini. Keputusan Sudah saya buat sejak lama, saya bangun di pagi hari dan dengan mudah memutuskan nomor start saya gunakan akan selalu sama 36,” ujarnya lewat akun Twitter miliknya.

Mendapat kehormatan bisa menggunakan nomor 1, sempat membuat kebingungan. Namun, Mir tak ingin menghilangkan sejarah yang telah diciptakannya dengan menggunakan 36. “Nomor start 36 adalah angka yang menemani saya bekerja keras dan itu juga telah membawa saya ke posisi saat ini, dengan meraih dua gelar juara dunia,” kata Mir.