POPULAR STORIES

Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP Untuk Suzuki

Joan Mir Tambah Koleksi Podium MotoGP untuk Suzuki Joan Mir dengan nomor 36

KabarOto.com - Momen bersejarah kembali dirasakan oleh Team Suzuki Ecstar MotoGP. Joan Mir pembalap yang menggunakan motor dan wear pack berwarna biru muda itu naik podium kedua di GP Emilia Romagna, Italia.

Apa yang diraih Mir, tidaklah mudah, memulai balapan dari posisi 11, pembalap muda ini selalu menyesuaikan diri dengan ritme balap sejak awal.

Mir pun bergeser ke posisi delapan pada lap kedua. Yang mengejutkan, memasuki lap keenam dia sudah berada di posisi kelima besar.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2020 : Usai Emilia Romagna, Andrea Dovizioso Masih Memipin

Ketangguhannya di tiap lap, dibuktikan apalagi memasuki lap kedelapan ia terus mempertahankan jarak dengan pembalap-pembaap lainnya. Pemilihan ban juga dirasakan sangat tepat untuk menaklukkan setiap tikungan.

Di lima lap yang tersisa, Joan Mir tampil lebih baik lagi. Hingga akhirnya mengambil alih posisi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di tempat ketiga di tiga lap akhir. Hingga akhirnya dia mampu dengan cepat mengambil alih posisi Pol Espargaro (Red Bull KTM) di urutan kedua.

Kemenangan tersebut sekaligus menandai penempatan posisi poin kelasemen keseluruhan 4 pebalap teratas untuk Joan Mir, dan menempatkan dirinya hanya selisih empat poin dari puncak pemimpin gelar juara dunia MotoGP.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi,” terang Mir usai balapan. Dia pun tahu, harus meningkatkan hasil kualifikasi.

Dia pun mengaku sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11. Berusaha untuk terus mencoba, menutup celah dan tetap fokus, sehingga hasilnya terbayar.

Baca Juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020: Maverick Vinales Raih Kemenangan

“Saya sangat senang dan saya sangat berharap dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona,” tutup Joan Mir.