POPULAR STORIES

Johann Zarco Resmi Perkuat LCR Honda Musim Depan

Johann Zarco Resmi Perkuat LCR Honda Musim Depan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) (MotoGP)

KabarOto.com - Johann Zarco (Pramac Ducati) dipastikan bakal memperkuat LCR Honda Castrol selama dua musim. Tim LCR Honda sendiri merekrut Zarco setelah melihat performa dan pengalaman pembalap 33 tahun tersebut di Moto2 dan MotoGP.

Pria asal Prancis juga punya nilai historis bersama Honda karena pernah menjadi salah satu pembalap pengganti pada 2019. Belum lagi komitmen dan kerja keras kedua belah pihak yang dinilai sangat sesuai.

Baca Juga: Bos KTM Anggap MotoGP Mengulangi Kesalahan F1 Di 10 Tahun Lalu

"Kami sangat gembira menyambut Johann ke tim LCR Honda Castrol dengan semua detail dan tanda tangan masing-masing. Ini adalah kembalinya Johann ke tim setelah kami sempat bersama sebentar pada 2019, di mana kami sudah bisa melihat potensi dan etos kerjanya," kata Kepala Tim LCR Honda Lucio Cecchinello dalam keterangannya.

Nantinya, Johann Zarco akan menggantikan Alex Rins yang hengkang ke tim Monster Energy Yamaha.

"Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru," jelas Johann Zarco.

Johann Zarco (foto : MotoGP)

Saat ini, dirinya ingin menampilkan performa terbaik bersama Ducati. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih setelah tiga tahun bergabung bersama tim asal Italia tersebut.

"Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama tahun-tahun yang kami habiskan bersama ini," kata Zarco.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Perekonomian Daerah Dan Nasional

Selama membela Ducati, Zarco telah meraih total 12 podium bersama tim, dengan rincian empat podium pada 2021, empat podium pada 2022, dan empat podium lagi di musim ini.