Jok Kena Banjir? Ini Kocek Yang Harus Dikeluarkan Dan Begini Prosesnya

Jok Kena Banjir? Ini Kocek yang Harus Dikeluarkan dan Begini Prosesnya

KabarOto.com - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Indonesia awal tahun ini. Tentu saja banyak mobil yang terendam air banjir hingga kabin.

Kabin yang terendam banjir pun pastinya mengeluarkan tak sedap sampai lumpur yang mengendap selama banjir. Lantas bagaimana solusi untuk mengembalikan kondisi jok mobil agar seperti semula?

Baca Juga: Water Hammer Karena Banjir, Apa Bahayanya Untuk Mesin Mobil?

Ketika diwawancarai KabarOto, Dana Iswanto selaku Brand Manager PT Polystar International selaku pemegang merek MBtech menjelaskan, "Pertama segera dibongkar semua joknya dan diperas, dijemur secara manual, untuk waktu selesainya tergantung cuaca."

Menurutnya, ganti lapisan jok dengan yang baru tergantung kondisi dan keinginan pemiliknya.

Baca Juga: Bamsoet Apresiasi Langkah IMI Kalsel Bantu Korban Banjir

"Jika pelapis lamanya masih baik dan bisa digunakan kembali, ya tidak masalah, biasanya yang bisa digunakan kembali adalah pelapis yang segera di restorasi begitu terdampak banjir, jika dibiarkan terlalu lama maka bisa berjamur," ujarnya.

Pria jangkung itu pun menambahkan jika soal biayanya relatif tergantung masing-masing toko jok, namun ia bilang soal rentang harganya, "Untuk proses mengeringkan tiap toko berbeda, namun yang biasa kami perhatikan, ada di kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk jasanya," tutup Dana Iswanto.