POPULAR STORIES

Jokowi Apresiasi Ekspor Perdana Mitsubishi XPander Ke Luar Negeri

Jokowi Apresiasi Ekspor Perdana Mitsubishi XPander ke Luar Negeri okowi menegaskan jika ekspor harus lebih banyak dilakukan terutama untuk non sumber daya alam.

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo mengapresiasi ekspor perdana Mitsubishi XPander ke luar negeri. Jokowi menegaskan jika ekspor harus lebih banyak dilakukan, terutama untuk non sumber daya alam, salah satunya adalah otomotif.

Dia mengaku bangga dengan ekspor yang dilakukan oleh Mitsubishi, pasalnya, mobil yang dirakit dan diproduksi di Indonesia itu akan digunakan oleh negara lain di dunia.

Baca Juga: Mitsubishi Ekspor Perdana 400 Unit XPander ke Filipina

"Ekspor Mitsubishi XPander ini harus diapresiasi,karena pangsa pasar bukan untuk di Indonesia dan Asia Tenggara saja, tapi juga ke Amerika Selatan, Afrika dan juga Timur Tengah," terang Jokowi saat menghadiri launching Ekspor Mitsubishi XPander di Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Ekspor Perdana Mitsubishi XPander.

Jokowi juga menuturkan jika mobil ini sudah melibatkan 120 industri komponen asal dalam negeri, sehingga ada nilai tambah juga untuk Indonesia. "Pemerintah akan terus mendorong investasi untuk ekspor dan itu saya ulang dimana-mana, karena dua hal itu kunci dari perekonomian, dengan ekonomi yang tumbuh dapat menekan kesenjangan dan kemiskinan," terangnya.

Investasi dan Ekspor juga akan menyerap tenaga kerja lokal, seperti Mitsubishi ini walau sudah menggunakan tenaga robotic tapi tetap menggunakan 4000 SDM di pabriknya. "Pabrik ini sekaligus menepis anggapan yang beredar jika banyak tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia," tambah Jokowi.

Baca Juga: Mengintip Detail Kemewahan Chevrolet Colorado Centennial Edition 2018