POPULAR STORIES

Jokowi Ingin F1 Digelar Di Indonesia, Mungkin Tahun Depan

Jokowi Ingin F1 Digelar di Indonesia, Mungkin Tahun Depan Dok : F1

KabarOto.com - Pemerintah tengah berupaya menjajaki seluruh ajang olahraga internasional, termasuk balap mobil Formula 1 (F1) agar digelar di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyaksikan ajang Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2).

Baca juga: Lance Stroll Akan Absen Tes Pramusim F1 2023

“Semua kita jajaki, semua kita jajaki karena membawa brand-brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah. Kita ingin menarik Formula 1 untuk masuk ke Indonesia, mungkin tahun depan,” ujar Jokowi dikutip dari laman Youtube Sekretariat Presiden, Senin (27/2).

Tak hanya itu, Jokowi juga berharap ajang olahraga internasio yang diselenggarakan di Indonesia bisa mempromosikan destinasi wisata melalui sport tourism.

Ilustrasi: Presiden Jokowi saat membuka IIMS 2023 (Foto: KabarOto)

Jokowi mengatakan, upaya untuk menghadirkan balap mobil Formula 1 di Indonesia saat ini masih dalam penjajakan.

"Ya baru menyiapkan tim untuk menuju ke sana,” singkat Jokowi.

Baca Juga : Sergio Perez Catat Waktu Tercepat Tes Pramusim Terakhir

Untuk diketahui, sejumlah ajang olahraga bertaraf internasional melalui kegiatan sport tourism sudah berhasil digelar di Indonesia. Mulai dari MotoGP hingga World Super Bike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika hingga yang terbaru adalah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatera Utara.