POPULAR STORIES

Jonathan Rea Resmi Bergabung Dengan Tim Pata Yamaha Prometeon

Jonathan Rea Resmi Bergabung dengan Tim Pata Yamaha Prometeon Jonathan Rea resmi meninggalkan tim Kawasaki Racing (WSBK)

KabarOto.com - Jonathan Rea resmi meninggalkan tim Kawasaki Racing dan bakal berlabuh di tim Pata Yamaha Prometeon untuk musim 2024. Nantinya, Rea akan menggantikan posisi Toprak Razgatlioglu yang piudah ke Rokit BMW Motorrad.

Presiden & CEO Yamaha Motor Eropa, Eric de Seynes mengaku senang dengan kabar ini. Ia sudah tak sabar untuk berkolaborasi dengan Jonathan Rea.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Gelar Trackday Aprilia Di Sirkuit Mandalika

"Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang, dan semangat yang sama untuk WSBK," kata Eric de Seynes.

Rea sendiri berhasil menjadi juara dunia WSBK enam kali. Ia juga sudah sembilan musim berada di Kawasaki Racing. Bahkan, Rea juga mencatatkan lebih dari 100 kemenangan balapan bersama Kawasaki.

Jonathan Rea (foto : WSBK)

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Kawasaki karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri di level tertinggi," jelas Rea.

Rea mengaku, memenangkan enam Kejuaraan WSBK berturut-turut jadi momen paling berkesan dan jadi pelajaran hidup selama dirinya bersama Kawasaki.

Baca Juga: WSBK Argentina 2023 Resmi Dibatalkan

Rea mengatakan masih memiliki ambisi untuk menyelesaikan WSBK musim 2023 dengan baik dan komitmen besar untuk merebut gelar demi gelar.

"Ini bukanlah perpisahan, karena Anda tidak mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga, namun ini hanyalah akhir dari babak yang luar biasa ini. Sampai jumpa di lintasan," imbuhnya.