POPULAR STORIES

WSBK Argentina 2023 Resmi Dibatalkan

WSBK Argentina 2023 Resmi Dibatalkan Seri ke-12 World Superbike (WSBK) 2023 yang dijadwalkan digelar di Sirkuit San Juan Villicum, Argentina, 13 hingga 15 Oktober resmi dibatalkan (WSBK)

KabarOto.com - Seri ke-12 World Superbike (WSBK) 2023 yang dijadwalkan digelar di Sirkuit San Juan Villicum, Argentina, 13 hingga 15 Oktober resmi dibatalkan. Keputusan itu diambil menyusul bergulirnya jadwal pemilihan umum (pemilu) ketat yang bakal dihadapi negara tersebut.

Di mana, pemilu tersebut bakal menyebabkan situasi kompleks yang memengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat, provinsi, dan bisnis.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Gelar Trackday Aprilia Di Sirkuit Mandalika

“Mempertimbangkan kedekatan pemilihan nasional dan provinsi yang akan datang, Organisasi Dorna WSBK (DWO), Grupo OSD, dan pemerintah San Juan telah memilih untuk menangguhkan acara di sirkuit San Juan Villicum,” tulis WSBK dalam keterangannya.

WSBK Argentina juga mendekati masa transisi pemerintahan di provinsi tersebut, dan telah diputuskan untuk menunggu dan membiarkan jadwal acara tetap terbuka untuk pemerintahan baru.

Dengan dibatalkannya WSBK Argentina, diharapkan bisa menunjukkan rasa hormat atas kondisi politik di Argentina.

FIM dan Dorna WSBK Organization akan segera mengumumkan venue baru yang akan menjadi tuan rumah putaran final Kejuaraan Dunia WSBK musim 2023.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tinggalkan Jejak Utang Hingga Triliunan Rupiah

Putaran terdekat adalah WSBK Ceko yang akan bergulir pada 28-30 Juli. Setelah itu, WSBK akan bergulir di Prancis pada 8-10 September, kemudian di Aragon, Spanyol, pada 22-24 September, dan Portugal pada 29 September hingga 1 Oktober.