POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Kritik Motor Honda Berbahaya Untuk Pebalapnya

Jorge Lorenzo Kritik Motor Honda Berbahaya Untuk Pebalapnya Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Performa mengecewakan motor Honda di MotoGP 2023, disinggung Jorge Lorenzo. Dirinya menyebut Honda RC123V semakin parah, menyebabkan pembalapnya cedera.

Terkait kejadian Marc Marquez yang terjatuh hingga lima kali di MotoGP Jerman 2023, Lorenzo beranggapan bahwa Marquez mungkin tidak membayangkan dirinya bisa mengalami hal yang sama dengan Marquez.

"Pada tahun-tahun yang buruk, ketika Marc Marquez datang ke sirkuit seperti Austin dan Sachsenring, ia selalu memberikan sesuatu yang lebih. Tapi tahun ini, dia sudah mengalami kesulitan sejak awal dan ketakutan luar biasa. Keadaan semakin buruk selama akhir pekan ini," ungkap Lorenzo.

Baca Juga: Lima Kali Terjatuh Di MotoGP Jerman, Marc Marquez Tak Lagi Sakti Di Sirkuit Sachsenring

Marc Marquez lima kali terjatuh di MotoGP Jerman 2023

Lorenzo menambahkan, beberapa tahun lalu kondisi Honda sudah kritis, dan saat ini semakin parah, bahkan membuat pembalapnya terlempar.

"Pebalap Honda tidak dapat menghindari sebagian besar kecelakaan. Salah satu yang terburuk terjadi pada Marquez. Sangat menyakitkan, dirinya terlihat sedih, dia menjawab pertanyaan tanpa banyak keinginan untuk menjawab. Ini akan menjadi tes yang sulit secara psikologis untuk Maquez," ungkap Lorenzo.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Pangkas Jarak Dengan Francesco Bagnaia

Diketahui, Marquez tengah dalam kondisi yang sulit. Apalagi dua-tiga tahun terakhir, dirinya bermasalah dengan lengannya.

"Dia banyak mengalami kecelakaan, tentu tidak baik untuk kondisi fisiknya. Dia menemukan titik terendahnya bersama Honda dan motor yang semakin tertinggal dari pesaingnya," tutup Lorenzo.