POPULAR STORIES

Jorge Martin Mengaku Senang Bisa Berduel Dengan Rossi

Jorge Martin Mengaku Senang Bisa Berduel dengan Rossi Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin memulai start luar biasa dalam debutnya di MotoGP Qatar 2021.

Rider anyar tim Pramac itu memulai dari grid ke-14 dan mampu masuk urutan ke-4 saat memasuki tikungan 1. Martin juga sempat masuk di posisi ketiga dan unggul tipis dari rekan satu timnya, Johann Zarco.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul

Walaupun memulai balapan dengan baik, sayangnya hasil akhirnya tidak baik. Karena, dirinya harus puas finis di posisi ke-15. Meskipun dirinya belum mendapatkan hasil yang memuaskan, dirinya mengaku senang bisa berduel dengan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT).

Jorge Martin senang berduel dengan Valentino Rossi

“Awalnya sangat bagus. Bersaing dengan baris depan sangat keren. Saya juga senang bisa berduel dengan Valentino Rossi, dia adalah idola saya ketika masih kecil. Saya hampir mengalahkannya, tetapi lima lap terakhir saya kehilangan waktu,” ungkap Jorge Martin.

Martin masih harus belajar atur ritme balap

Dirinya juga menambahkan, bahwa motornya sedikit kehilangan momentum saat melewati tikungan. "Kami sedikit ketinggalan dalam hal akselerasi apalagi setelah tikungan, saya masih agak telat. Saya kehilangan momentum di sana," lanjut Martin.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Masalah Performa Motornya

Jorge Martin jelang debut balap MotoGP

Valentino Rossi yang membela tim Petronas Yamaha SRT ini menyelesaikan MotoGP Qatar di urutan ke-12. Kini, para pembalap akan bersiap untuk putaran kedua, MotoGP Doha yang akan berlangsung di Sirkuit yang sama. Dengan begitu, Martin berharap bisa tampil lebih baik.

“Saya agak gugup saat memulai balapan pertama. Sekarang, saya lebih santai dan hal baiknya kami mengetahui letak masalah pada putaran pertama. Setelah mendapatkan data tersebut, kami harus membenahinya dan saya pribadi ingin meningkatkan performa pada balapan selanjutnya,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.