POPULAR STORIES

JTC Titanium Tawarkan Knalpot Aftermarket Asal Thailand

JTC Titanium Tawarkan Knalpot Aftermarket asal Thailand Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Penggantian exhaust system merupakan cara paling dasar untuk meningkatkan tenaga mobil atau membuat suara menjadi lebih gahar daripada standar pabrikan.

Seperti yang ditawarkan oleh JTC Titanium, spesialis exhaust system ini menyajikan knalpot untuk beberapa tipe mobil dengan bahan premium. “JTC Titanium ini asli dari Thailand, sehingga untuk material pembuatan, kerapihan potongan, hingga kualitas welding-nya sudah terjamin,” ujar Felix selaku Admin JTC Titanium.

Bahan yang digunakan oleh JTC Titanium ini sendiri ada beberapa macam, diantaranya stainless steel dan titanium full. “Untuk material kita menggunakan stainless steel dan ujung titanium, sehingga pasti tahan karat. Ada juga full titanium, kelebihannya sendiri itu bobotnya enteng, bahkan muffler bolt on Honda Jazz GK5 hanya 1.4 kg saja,” jelasnya pada tim KabarOto.com.

Baca Juga : Fungsi Resonator Knalpot

Selain itu tidak hanya muffler loh, tetapi JTC juga menawarkan bagian lain seperti header, downpipe, centre pipe, bahkan full system juga tersedia kok sob. “Kalau seandainya ingin pesan untuk mobil tertentu kita juga bisa, karena setiap 2-3 bulan sekali kita buka Pre-Order sehingga bisa custom. Misalnya mau pipa berapa inci, muffler model apa bisa dibuatkan,” lanjut pria ramah tersebut.

Untuk karakter suara dihasilkan, bisa berbeda tiap mobil, sebab dari ukuran pipa, lekukannya, kapasitas mesin dan sebagainya bisa mempengaruhi suara. Tapi kalau model muffler pendek itu biasanya lebih garing, dan muffler panjang memberi karakter lebih adem.

Baca Juga : Ini Langkah Mengganti Knalpot Aftermarket

Peningkatan tenaganyaa juga lumayan loh sob, “Kita pernah melakukan pengetesan pada Honda City di Thailand. Menggunakan full system, kenaikkan tenaganya bisa mencapai sekitar 8 dk ketika dynotest,” tutupnya pada KabarOto.

Soal harga JTC Titanium membanderol mulai dari Rp 2.5 juta hingga Rp 10 jutaan, tergantung pesanan yang diminta oleh customer. Sebagai contoh, muffler bolt on Honda Jazz GK5 menggunakan full titanium harganya Rp 9.5 juta.

Pemasangannya kalau Sobat KabarOto berdomisili di Medan, JTC Titanium bisa bantu pemasangannya. Tetapi jika daerah lain, knalpot pesanan kalian akan dikirim dan pemasangan bisa dilakukan di bengkel. Oh iya, kalau mau tahu seperti apa knalpot ini, bisa coba datang ke The Elite Showcase 2019 pada 23-24 November 2019, di ICE BSD tuh sob.