POPULAR STORIES

Juara F2 Oscar Piastri Targetkan Kursi F1 2023

Juara F2 Oscar Piastri Targetkan Kursi F1 2023

KabarOto.com – Oscar Piastri memiliki target bisa duduk di kursi F1 musim depan. Pembalap asal Australia itu memenangkan kejuaraan ketiganya dalam tiga tahun dengan menyegel gelar F2 bersama PREMA di Abu Dhabi.

Namun pembalap berusia 20 tahun itu belum bisa menjadi pembalap tetap. Untuk saat ini, ia akan mengisi peran sebagai test driver bagi tim Alpine.

Baca juga: Sirkuit Yas Marina jadi Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2030

“Hasil bisa membawa saya menerobos masuk ke kursi balap F1 di suatu tempat. Jelas itu tidak berhasil, tentu saja sedikit mengecewakan saya tidak akan melakukan lompatan secara langsung dan saya sangat berharap berada di F1 pada 2023,” ujar Oscar.

Baca Juga : Daftar Nomor Pembalap Formula 1 2022

Hal itu juga sangat mungkin terwujud mengingat banyak pembalap F1 yang habis masa kontraknya, salah satunya pembalap Alpine, Fernando Alonso yang telah menghabiskan masa kontrak dua tahunnya.

Lalu ada beberapa nama pembalap lain yang masa kontraknya habis tahun 2022, seperti Red Bull Racing (Sergio Perez). Lalu AlphaTauri (Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda), Aston Martin (Sebastian Vettel dan Lance Stroll), Haas (Mick Schumacher dan Nikita Mazepin), Williams (Alex Albon dan Nicholas Latifi) dan Scuderia Ferrari (Carlos Sainz) masih banyak kemungkinan tim ingin menggunakan jasa dari pembalap muda itu.