POPULAR STORIES

Kabaroto Goes To Jawa Timur Bidik Pacitan

Kabaroto Goes to Jawa Timur Bidik Pacitan Kabaroto goes to Jawa Timur (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

Kabaroto.com - Setelah melakukan istirahat yang cukup perjalanan Jawa Timur, wartawan Kabaroto, Ahmad Djainudin, melanjutkan perjalanan ke Banjarnegara dan Ciamis. Target selanjutnya yang dituju adalah Pacitan dengan jarak tempuh hampir 200 kilometer.

Pada pukul 21:00 WIB, saya melanjutkan perjalanan melalui Gombong, Kebumen, Bantul Jogjakarta, Gunung kidul dan Wonosari. Kemudian, saya beristirahat sejenak di Pacitan sekitar pukul 03:40 WIB.

Baca Juga:

Saat melewati jalur Wonosari, saya berhenti sejenak di lokasi wisata Gunung Kidul, dataran tinggi yang berada tidak tahu dari Jogjakarta. Puncak Gunung Kidul Wonosari, hampir menyerupai Puncak Pas di Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini juga menyajikan pemandangan indah kota Jogjakarta dari ketinggian.

Kabaroto goes to Jawa Timur (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

Dari ketinggian ini, kita dapat menikmati keindahan sambil duduk santai di berbagai cafe yang berdiri di atas lereng bukit. Mata kita akan dimanjakan dengan lampu warna-warni yang membuat keindahan Kota Jogjakarta menjadi lebih sempurna.

Selain pemandangan malam yang dingin, kita juga disajikan dengan jalur yang lumayan ekstrim, dengan tikungan dan tanjakan yang curam dan jalur turunannya yang membuat adrenalin serasa dipermainkan oleh alam.