Kaca Film Ini Mesti Jalani Pengujian Ketat Untuk Jadi OEM Honda Brio

Kaca Film Ini Mesti Jalani Pengujian Ketat untuk Jadi OEM Honda Brio Honda Brio

KabarOto.com - Kaca film, keberadaannya pada sebuah mobil sangat penting. Fungsinya menangkal panas dari luar, sehingga penumpang di kabin mobil nyaman selama berada di dalam perjalanan. Saat membeli mobil baru, tentu konsumen sudah mendapakan kaca film standar.

Namun tahukah Anda, untuk bisa digunakan pada pabrikan mobil di Indonesia, distributor kaca film harus melalui serangkaian uji coba. Pengujian juga tidak mudah, ada banyak tahap dan proses yang harus dilakukan.

Baca Juga: Beli Kaca Film Wincos Selama Bulan Agustus Diskon 45%

Seperti PT Krisant Pundimas Sejahtera, Distributor Wincos Automotibe Film di Indonesia yang sudah menjadi kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Honda Brio. “Sudah dua tahun ini, kami sudah OEM Honda Brio,” terang Iwan Nugraha Udaya, Direktur, PT Krisant Pundimas Sejahtera, Selasa (11/8/2020).

Sebuah kebanggan bagi kaca film asal jepang ini menjadi kepercayaan produsen otomotif terkemuka di dunia. Honda Brio pun menjadi tulang punggung penjualan Honda Prospect Motor (HPM) dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak mudah untuk menjadi kaca film OEM Honda Brio. Kualitas bahan yang dikandungnya melalui serangkaian tahap pengujian. “Pengujian satu sampai dua bulan, tahan panas atau tidak, turun atau tidak. Pemasangan seperti apa,” terang Iwan.

Karena menurut dia, ketatnya pengujian untuk digunakan konsumen dalam waktu yang lama. “Sisa filmnya itu dipegang sama mereka. Takutnya nanti dipasang lagi kan. Tapi kita tidak seperti itu,” terangnya.

Selain produk yang unggul, pabrikan mobil juga melihat, pabrikan kaca film ini jelas atau tidak, artinya dibuat di pabrik berskala internasional. “Keberadaan pabriknya jelas, mereka akan membandingkan, takutnya tidak dikenal,” terang iwan lagi.

Mereka juga didukung pengalaman Wincos yang sudah ada sejak 40 tahun lalu. “Kalau di Jepang sudah 40 tahun, di Indonesia baru 6 tahun. Jadi teknologi Wincos sudah terbukti,” tambah David.

Pricipal di Jepang juga mendukung mereka untuk memasarkan ke pabrikan otomotif. “Support dari Jepang pasti, kalau tidak ada support dari principal agak sulit juga pabrikan menerimanya,” terang David Kurniawan, Sales Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera.

Baca Juga: Bikin Nyaman Kabin Mobil, Ini Harga Kaca Film Ionic Wealthy

Selanjutnya, mereka terus menjajakan kerjasama dengan pabrikan mobil lain. Bahkan sudah ada yang mengantri untuk menggunakan Wincos sebagai kaca film bawaan pabrik. “Karena pandemik semua kerjasama tertunda dulu. Sekarang sudah banyak yang antri,” terangnya yakin.