Kamera Spion Bermasalah, Ratusan Ribu Ford Mustang Ditarik Kembali

Kamera Spion Bermasalah, Ratusan Ribu Ford Mustang Ditarik Kembali Recall Ford Mustang (Dok: Ford)

KabarOto.com – Ford Mustang mengalami kerusakan di sistem kelistrikan yang membuat kamera belakang tidak berfungsi dengan normal. Akibatnya, sebanyak 330.784 unit kendaraan ditarik kembali.

Ford Mustang yang mengalami masalah tersebut diproduksi antara tahun 2015 dan 2017. Permasalahan tersebut bermuara pada hilangnya konektivitas listrik yang dapat menyebabkan kamera belakang tak bisa menampilkan gambar. Kemungkinan ada kabel di bagian bagasi yang longgar atau rusak.

Baca Juga : Ford Ranger Raptor, Disiapkan Paling Tangguh

Masalah ini memiliki dua akar penyebab. Pertama adalah pelindung kabel di bagian bagasi, yang menyebabkan hilangnya konduktivitas listrik. Kedua, adalah konektor header kamera, yang mungkin terpelintir saat disolder ke papan sirkuit tercetak, dan mengakibatkan konektivitas listrik yang tidak memadai.

Baca Juga : Ford Everest 2022 Debut Bulan Depan, Simak Bocorannya!

Komponen harness yang ditarik kembali diproduksi pada 2 Februari 2014, dan dikeluarkan dari produksi pada 2 Oktober 2017. Sementara itu, kamera yang ditarik kembali diproduksi dari 12 Mei 2014 hingga 28 Februari 2015.

Ford akan menghubungi pemilik melalui surat dan akan menginstruksikan mereka untuk membawa kendaraan mereka ke diler Ford atau Lincoln untuk diperiksa. Setelah itu, ada kemungkinan kamera belakang akan diganti atau hanya mengganti kabelnya saja. Perbaikan akan dilakukan secara gratis.