POPULAR STORIES

Karburator Motor Anda Sering Banjir? Ini Masalahnya

Karburator Motor Anda Sering Banjir? Ini Masalahnya

kabaroto.com - Bagi anda yang masih menggunakan motor dengan karburator, mungkin pernah mengalami yang namanya karburator banjir. Ini terjadi kapan pun dan dimanapun anda berada. Situasi ini membuat jengkel dan sudah tentu akan membawa diri anda ke emosional karena motor susah untuk dihidupkan. Berikut ini penyebab utama yang membuat karburator banjir dan tentu bisa anda hindari.

Banjirnya karburator ini disebabkan karena pemasangan jarum pelampung yang kurang pas. Jarum pelampung ini tugasnya adalah untuk membuka dan menutup saluran bahan bakar pada karburator. Jika jarum pelampung ini posisinya kurang pas akan mengakibatkan karburator banjir dan motor susah untuk dihidupkan.

Jika jarum pelamung sudah terpasang dengan benar tapi karburator masih tetap banjir, ada kemungkinan jarum pelampung itu sudh rusak atau haus. Jika jarum pelampung tersebut sudah haus atau rusak maka kinerjanya jadi tidak sempurna. Dengan demikian saluran bahan bakar tidak bisa tertutup dengan sempurna dan mengakibatkan karburator banjir.

Hal lain yang mengabibatkan karburator banjir adalah pemasangan pelampung yang kurang tepat. pastikan pelampung berada tegak lurus dan tidak miring. Poros dudukan pelampung harus seimbang dan sejajar. Posisinya yang tepat tidak akan membuat karburator menjadi banjir.

Jika terjadi masalah tersebut saat berada ditempat aktifitas, anda bisa mencobanya.

Baca Juga: