POPULAR STORIES

Karoseri Adiputro Rilis Big Benz Commander, Sangar Tapi Mewah

Karoseri Adiputro Rilis Big Benz Commander, Sangar Tapi Mewah Big Benz Commander (Foto: Adiputro)

Kabaroto.com - Karoseri Adiputro merilis kendaraan komersial yang dinamakan Big Benz Commander. Van ini, memiliki eksterior yang sangar dan mewah di dalam kabin.

Big Benz Commander eksteriornya warna abu-abu gelap. Sasis dan mesin dari Mercedes-Benz. Struktur bodinya bernama Jetbus3+ Big Benz Custom, mirip kendaraan militer.

Delapan Jok captain seat berukuran besar

Baca Juga: Lakukan Terobosan Baru, Kemenhub Hadirkan E-SRUT Mulai 1 Juli 2023

Bentuk bodi mengotak, bagian depannya terdapat dua lampu utama bulat, dan lampu kabut. Seluruhnya sudah menggunakan LED.

Bagian samping hingga belakang, memperlihatkan desain yang kaku, tapi lampu belakangnya juga sudah LED. Penerangan sistem ini, juga ada di bagian kepala kendaraan, berguna untuk pencahayaan tambahan di malam hari.

Ruang santai terdapat dua sofa dan tempat tidur sederhana

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Lalu Liintas, Kemenhub Batasi Kendaraan Angkutan Barang

Masuk ke dalam kabin, langsung diperlihatkan nuansa mewah, berbeda dengan tampilan eksteriornya. Big Benz Commander memiliki kapasitas 8 jok model captain seat, berukuran besar lengkap dengan sandaran tangan dan bantal.

Tampilan belakang terlihat desain yang kaku

Sistem hiburannya mengandalkan AVOD (Audio Video On Demand). Di bagian belakang terdapat semacam ruangan dilengkapi dua soffa kecil saling berhadapan, ruang tidur sederhana dan toilet. Serta ada juga ruangan pantry kecil, berguna untuk menyiapkan makanan dan minuman instant.