POPULAR STORIES

Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1 Dijual Terbatas Di Inggris Bulan Depan

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Dijual Terbatas di Inggris Bulan Depan Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 (Kawasaki UK)

KabarOto.com - Produsen motor asal Jepang, Kawasaki, dikabarkan akan meluncurkan motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 di Inggris Oktober 2023.

Belum ada bocoran spesifikasi detail soal Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1. Namun, sebagaimana dilansir dari gaadiwaadi, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 bakal dilengkapi dengan motor listrik brushless yang bisa menghasilkan tenaga 6,7 dk dan output puncak 12 dk.

Baca Juga: Galeri Foto Kawasaki Ninja ZX-6R 2024

Baterainya sendiri akan terbagi menjadi 2 unit dan disambungkan secara paralel. Hal ini untuk memudahkan ketika mengisi daya dan menukarnya jika diperlukan.

Desain motor ini diambil dari Kawasaki Ninja 400 dan Z400 dengan beberapa pembaruan kecil untuk membedakannya dari sepeda motor dengan mesin konvensional. Warna Metallic Bright Silver dan Metallic Matte Lime Green akan mendominasi bodi keduanya.

Baca Juga: Profil Kawasaki Ninja ZX-6R 2024

Keduanya juga bakal dilengkapi dengan konsol instrumen TFT full digital dengan konektivitas smartphone, sistem rem ABS serta 2 mode berkendara yakni Road dan Eco.

Menariknya, ada tombol e-boost di samping gas yang akan memberikan tenaga puncak 12 dk, sehingga bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 100 kpj. Namun, menggunakan e-boost untuk waktu yang lebih lama akan mengurangi jarak tempuh.

Meski memiliki tampilan sangar, keduanya juga dibekali dengan mode Walk yang menggerakkan kendaraan dengan kecepatan lambat baik ke arah depan maupun belakang. Fitur ini biasanya berguna saat parkir.

Namun sayangnya, pihak Kawasaki belum menyebutkan harganya nih sob. Namun yang pasti, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 akan dijual terbatas di Inggris pada awalnya.