Kebijakan PPnBM Dan Diskon Diler Langsung Membuahkan Hasil

Kebijakan PPnBM dan Diskon Diler Langsung Membuahkan Hasil

KabarOto.com – Kebijakan PPnBM yang memberikan potongan pajak hingga 0% diharapkan dapat mendongkrak industri otomotif dalam hal penjualan.

Dengan kebijakan ini, harga suatu produk akan mengalami penurunan hingga belasan juta rupiah. Perlu diketahui, potongan harga dari PPnBM ini tidak termasuk dengan diskon yang diberikan oleh pihak diler.

Baca Juga : Ekspor Mobil Suzuki Meningkat 7 Persen Di Awal Tahun 2021

Menurut salah satu tenaga penjual mobil Suzuki di Depok menjelaskan bahwa potongan dari PPnBM tidak sama dengan diskon yang diberikan diler saat adanya program promosi.

“Misalnya harga mobil setelah potongan PPnBM adalah Rp200 juta, kalau ada diskon dari diler sebesar Rp10 juta, maka harga mobil tersebut menjadi Rp190 juta,” ungkap tenaga penjual Suzuki saat dihubungi KabarOto, Selasa (2/1/2021).

Bukan hanya dari segi nominal, perbedaan diskon ini berlaku untuk bonus aksesori yang diberikan diler untuk pembelian mobil baru.

“Biasanya diler suka kasih bonus seperti sarung jok, karpet dasar dan lain-lain. Bonus ini juga berbeda dengan potongan harga dari PPnBM,” tambah tenaga penjual Suzuki.

Baca Juga : Bocoran Suzuki Swift Terbaru, Meluncur Bulan Maret

Tenaga penjual Suzuki ini menambahkan, dampak dari kebijakan ini langsung dirasakan dari jumlah peningkatan spk yang didapatkan.

“Perbandingannya dari tanggal 1 Februari dengan tangga 1 Maret 2021. Peningkatannya mencapai 180%,” pungkasnya.