Kebut Pembangunan Sirkuit Mandalika, Incar WSBK 2021?

Kebut Pembangunan Sirkuit Mandalika, Incar WSBK 2021? Sumber Foto : @themandalikagp

KabarOto.com – Pengerjaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dikebut hingga saat ini, Kamis (10/6).

Update mengenai soal perkembangan pengerjaan Sirkuit Mandalika terus diperbaharui melalui akun Instagram @themandalikagp. Bila sebelumnya bagian service road sudah teraspal sepanjang 4.230 meter dari 8.120 meter, kini sudah mencapai 6.100 meter.

Baca Juga : Begini Reaksi Legenda MotoGP Usai Melihat Sirkuit Mandalika

Artinya, masih kurang sekitar 2.020 meter yang belum teraspal hingga awal Juni ini. Selain aspal, pendistribusian tire scrap untuk tyre barrier tahap 2 sudah dilakukan oleh PT Gajah Tunggal Tbk. Hingga saat ini, pendistribusian tire scrap tahap 2 pada akhir Mei 2021 sudah mencapai 5.500 ban. Sehingga total ban yang sudah onsite dalam tahap 2 pengiriman ini adalah 15.500 ban.

Selain itu, pekerjaan lain seperti pembuatan paddock dan tribun. Serta penghamparan gravel bed, fabrikasi gantry start/finish beserta pondasi. Dan, pemasangan concrete barrier, pagar Debris Fence serta Pit Wall Geobrugg dikerjakan secara pararel agar bisa selesai tepat waktu.

Usai gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2021, ada peluang untuk menggelar ajang World Superbike (WSBK) 2021. Lalu, muncul pertanyaan ‘Apakah Sirkuit Mandalika siap untuk menggelar ajang WSBK?’

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut dengan “Doakan saja agar Sikuit Mandalika lolos homologasi. Terlebih Indonesia sudah masuk kalender resmi WorldSBK 2021,” ungkap pihak Mandalika melalui akun instagram official.

Baca Juga : Motor Listrik BL-SEV01 Akan Diuji Coba 1.300 KM Menuju Mandalika

Kalender WSBK 2021

Melalui kalender resmi WSBK 2021, Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang berlangsung pada 12-14 November mendatang. Artinya, ada jangka waktu kurang lebih 5 bulan untuk menyelesaikan semua proses pembangunan.

Sementara itu, proses pengerjaan Sirkuit di Lombok ini secara keseluruhan sudah mencapai kurang lebih 70 persen pada Mei 2021.