POPULAR STORIES

Kejar Bobot Ringan Dan Lincah, Mitsubishi SUV Anyar Ogah Pakai Sunroof

Kejar Bobot Ringan dan Lincah, Mitsubishi SUV Anyar Ogah Pakai Sunroof Kejar Bobot Ringan dan Lincah, Mitsubishi SUV Anyar Ogah Pakai Sunroof (Kipli(

KabarOto.com - The New Mitsubishi SUV sebentar lagi akan memasuki babak baru dalam peluncuran global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meski demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama Mitsubishi Motors Corporation sudah memperlihatkan wujud produksi masalnya kepada awak media nasional (31/07) di kawasan Jakarta Selatan.

Diakui oleh pihaknya, mereka sengaja memberikan sedikit 'teaser' atau bocoran-bocoran ringan kepada media dan publik, karena hal tersebut merupakan bagian maupun strategi MMKSI agar mobil ini diterima dengan baik di masyarakat, seperti dikatakan Atsushi Kurita selaku President Director MMKSI.

Baca Juga: Buka Selubung Perdananya, Begini Penampilan Compact SUV Terbaru Mitsubishi

"Model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar LMPV yang merupakan segmen yang paling populer di Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers.

Salah satu bocoran yang diungkap adalah kapasitas mesin dan penggerak yang digunakan, serta dimensinya. Namun yang menarik perhatian adalah mobil ini hadir tanpa panoramic maupun sunroof, mengapa demikian?

The New SUV memang tampil relatif berbeda, jika dibandingkan dengan kompetitor yang mayoritas sudah dilengkapi sunroof maupun panoramic roof.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Singkat The New SUV Milik Mitsubishi

"Dari segi desain, sunroof dan panoramic akan menanambah bobot, mobil ini lebih lincah, kami ingin memberikan mobil yang lebih baik konsumsi bahan bakarnya. Ke depan mungkin akan dipikirkan penggunaan sunroof," kata Seiji Watanabe, Division GM Of Design Mitsubishi Motors Corporation.

Bagi pihak Mitsubishi, absennya panoramic maupun sunroof memang telah direncanakan sejak awal pembuatan mobil ini, yang klaimnya memang dibuat bersamaan dengan versi konsepnya yakni XFC Concept.