POPULAR STORIES

Kejurnas Balap Motor Bakal Geser Ke Sirkuit Mandalika Lombok

Kejurnas Balap Motor Bakal Geser ke Sirkuit Mandalika Lombok Kipli/ KabarOto/ dok AHM

KabarOto.com - Geliat balap roda dua kian ramai digemari di Tanah Air, tak heran banyak bibit-bibit baru pun bermunculan menunjukkan kemampuan mereka di kancah nasional.

Hal tersebut juga mendapat atensi dari berbagai pihak penyelenggara dan pemangku kepentingan kejuaraan nasional, termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku yang berwenang di bidang ini.

Plt Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Eddy Saputra mengamini hal tersebut. Ia mengatakan bahwa sinyal positif tersebut juga disambut berbagai pihak termasuk sponsor.

Baca Juga: 75 Ribu Orang Ditargetkan Menonton WSBK Di Sirkuit Mandalika

"Sampai saat ini, sudah dapat dukungan dari pabrikan Honda dan Yamaha. Selain itu ada beberapa tim privateer yang akan ikut, antara lain tim Haji Putra dan tim Erick Cargloss," ujarnya saat diwawancarai KabarOto.

Pria yang akrab dipanggil Pak Haji tersebut belum bisa berkomentar lebih lanjut, namun Ia mengatakan bahwa awalnya akan ada kelas 250 cc.

"Nanti seri 2 dan 3 juga menyusul kelas 150 cc dan 600 cc," lanjutnya singkat.

Baca Juga: 6 Kontainer Barang Pendukung WSBK Mandalika Sudah Sampai Di Pelabuhan Tanjung Perak

Ketika ditanya soal pembagian kalender kejurnas yang sepenuhnya bakal digeser ke sirkuit yang berada di Lombok, ia pun tak menampik pernyataan tersebut.

"Iya, (kejurnas roda dua) semua di sirkuit Mandalika," tutupnya.

Kelihatannya, bakal ada sirkuit favorit baru bagi para pembalap nasional ya, Sob!