Kejurnas Supercross Putaran 2 Gebrak Cianjur

Kejurnas Supercross Putaran 2 Gebrak Cianjur Bukan hanya pembalap-pembalap motocross Tanah Air saja yang akan ikut balapan (Foto: Ist)

KabarOto.com - Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar Indonesian Dirtbike Championship 2018 melanjutkan seri keduanya di Cianjur, Jawa Barat.

Sirkuit Aquila yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat menjadi saksi perebutan gelar juara para crosser terbaik Indonesia di ajang Kejurnas Supercross 2018. Balapan garuk tanah tersebut digelar pada Sabtu 17 November 2018.

Bukan hanya pembalap-pembalap motocross Tanah Air saja yang akan ikut balapan. Namun seperti di seri sebelumnya, event ini juga kembali menjadi pembuktian para crosser Internasional. Pembalap FMX dunia William van De Putte dan Alaystair Sayer juga kembali menyajikan Extreme Freestyle Motocross.

Baca Juga: Kejuaraan Nasional Supercross 2018 Bakal Digelar 4 Seri

Sedangkan crosser luar negeri ada dari Australia. Di antaranya Joel Evans, Jaden Rykers, Connor Tiennery, dan Aaron Tanti. Mereka memberikan penampilan terbaiknya dalam melakukan perlawanan kepada para crosser lokal.

“Menjelang akhir tahun 2018, Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar menghadirkan seri yang paling bergengsi dan dinantikan oleh para penggemar otomotif. Kota Cianjur menjadi saksi kehadiran crosser dan traker terbaik nasional dan international yang akan memberikan penampilan menegangkan," ungkap Sigid Hindroseto, Brand Manager Kratingdaeng.

"Kami berharap putaran kedua ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Cianjur. Kehadiran para pembalap international juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan pengalaman bagi pembalap nasional untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi," sambungnya.

Event yang digarap oleh PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production dan Redstone Activation Agency ini juga menghadirkan serangkaian acara menarik lainnya di luar balap.

Dibuka beberapa kelas pada setiap seri Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018. Kelas-kelas yang dilombakan yaitu, SE 50cc, SE 65cc, SE 65cc Novice, Sport & Trail Open, dan executive open. Selain itu juga ada kelas yang masuk agenda Kejurnas, seperti SE 85cc, MX2 Junior, MX2 Open, dan MX1 Open.

Baca Juga: Test Ride Yamaha FreeGo 125! Ini Dia Review Selengkapnya