Kejutan! Hyundai Kona EV Facelift Tertangkap Sudah Di Indonesia

Kejutan! Hyundai Kona EV Facelift Tertangkap Sudah di Indonesia Sumber : @hyundai_tangerang.indonesia

KabarOto.com – Hyundai Kona EV memang belum lama hadir di pasar Indonesia, mobil tersebut datang akhir 2020 lalu. Namun, tidak lama setelahnya ada kabar baru nih, bahwa varian Kona EV facelift sudah mendarat di Indonesia.

Lalu apa perbedaannya ketimbang sebelumnya? Kona EV facelift bisa dibilang punya gaya lebih elegan, walau menggunakan platform bodi sama. Seperti bagian bumper depan, desain lekukan masih sama, namun facelift-nya tidak memiliki aksen grill lagi, serta dipercantik aksen warna silver di bagian air dam.

Ubahan paling terlihat ialah model lampu utama baru, membuat tampilannya lebih segar. Mengusung DRL LED lebih sipit sedikit, serta lampu utamanya sekarang diganti memakai teknologi LED multi reflector.

Baca Juga : Buka Tahun 2021, Abarth 595 Bersolek

Bergeser ke sisi samping, bagian overfender-nya sekarang sudah dicat sewarna bodi sehingga terkesan lebih elegan, ketimbang versi sebelumnya yang masih kental akan suasana crossover. Tidak lupa pelek model kipas baru finishing dual tone ukuran 17 inci.

Untuk sisi belakangnya, tidak banyak ubahan dari sektor bodinya, hanya ditambahkan garnis pemanis di bumper belakang. Namun lampu rem facelift menggunakan model LED BAR baru yang desainnya jauh lebih futuristik dan segar.

Soal mesin, Kona dengan mode baterai 64 kWh memiliki tenaga setara 201 dk. Sementara menggunakan baterai 39,2 kWh bertenaga 134 dk. Keduanya sama-sama memikili torsi 395 Nm. Daya jelajah 64 kWh dapat menempuh jarak hingga 482 km, kecepatan tertingginya 167 kpj. Sedangkan untuk 39,2 kWh bisa tempuh 304 km bisa melesat hingga 155 kpj.

Baca Juga : Setelah Indonesia, Nissan Tutup Pabriknya Di Filipina

Belum ada bocoran bagaimana tampilan interiornya, tetapi ada fitur Blind Spot Warning baru disematkan sebagai pelengkap. Oh iya, ada varian warna baru yakni biru seperti di foto dan hitam. Soal harga, Kona EV sekarang dibanderol Rp 389 jutaan.