Keliling Alam Sutera Pakai E-Scooter Gowes, Cuma 20 Ribu Sob

Keliling Alam Sutera Pakai E-Scooter Gowes, Cuma 20 Ribu Sob Opening Gowes pada 30 Juli 2019

KabarOto.com - Saat ini Pemerintah di berbagai daerah sedang gencar mengubah gaya hidup masyarakat dalam beraktivitas. Salah satunya untuk lebih memanfaatkan transportasi umum yang sudah di fasilitasi oleh Dinas Perhubungan. Hal ini dilakukan agar populasi kendaraan pribadi menurun sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Tidak hanya transportasi umum seperti bus, KRL, LRT, MRT dan lain-lain, beberapa perusahaan ternyata ikut mendukung dengan menghadirkan inovasi baru. Biasanya rental kendaraan dilakukan untuk berpergian atau keperluan mendadak. Tetapi kendaraan rental ini bisa digunakan sehari-hari.

Baca Juga: Anti Pegal, Grab Sediakan GrabWheels Untuk Keliling Kampus Universitas Indonesia

Sebelumnya Grab Indonesia telah memberikan sarana berupa GrabWheels, yaitu skuter elektrik yang bisa disewa di beberapa lokasi. Areanya tidak hanya meliputi Jakarta tetapi tersebar Tangerang Selatan, BSD, tepatnya di The Breeze.

Sepeda non listrik yang bisa disewa di Alam Sutera

Belum lama Viar yang meluncurkan sepeda motor listrik juga membuat Vrent. Sobat KabarOto dapat menyewa di titik lokasi yang sudah ditentukan. Saat ini Vrent sudah tersebar di Jakarta dan Bekasi. Pada aplikasi tertera jumlah Viar yang bisa di sewa.

Ternyata tidak hanya Grab dan Vrent loh, yang terbaru yaitu Gowes. Perusahaan ini memberikan tiga pilihan kendaraan yang bisa disewa oleh Sobat KabarOto, tentunya bebas polusi. Meliputi e-bike dari Viar, e-scooter, dan sepeda.

Baca Juga: Gunakan Viar Q1, Layanan Sewa Motor Vrent Hadir Di Kota Bekasi

Bekerja sama dengan Alam Sutera Management, kali ini Sobat KabarOto di wilayah Tangerang Selatan bisa menikmati cara berkendara baru. Terdapat 14 titik parkir area yang tersebar di Alam Sutera, meliputi:

  1. The Flavor Bliss
  2. Halte Mercure
  3. Halte ASTC
  4. Pasar8
  5. Sutera Sitara, Cluster Mentari
  6. Silkwood Residence
  7. Alam Sutera Sports Center
  8. Green Tunnel Cluster Kirana
  9. Green Tunnel Kompleks Indomaret
  10. Downtown Lake East
  11. Synergy Building
  12. The Prominence Office Tower
  13. Cluster Aurora
  14. Estate Management

Jika Sobat KabarOto sudah mengunduh aplikasi Gowes dan melakukan top up saldo, ketika sampai di lokasi sewa hanya perlu scan barcode yang ada di scooter maupun sepeda. Kunci kendaraan akan terbuka secara otomatis.

Barcode yang di scan ke aplikasi

"Bisa diambil di beberapa titik di Alsut (Alam Sutera), setelah dipakai tidak harus dikembalikan di tempat pinjam awal. Bisa di mana saja area parkirnya," jelas Tenant Relation Dedi.

Sayangnya di Alam Sutera belum tersedia e-Bike, sehingga Sobat KabarOto hanya bisa menikmati sepeda dan e-scooter saja. Nah, untuk harga sewanya hanya dikenakan Rp 10 ribu per jam untuk sepeda, sementara Rp 20 ribu per jam untuk e-scooter.

Baca Juga: Ada Rental Motor Listrik Berbasis IoT Nih Di Jakarta, Pake Viar Q1