POPULAR STORIES

Kembangkan Vokasi, Wahana Tambah Laboratorium Honda Di Jakarta

Kembangkan Vokasi, Wahana Tambah Laboratorium Honda di Jakarta Ilustrasi laboratorium Honda

KabarOto.com - Main Dealer sepeda motor Honda, Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati, baru saja kembali menambah SMK binaannya yang menggunakan basis kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Honda di Jakarta.

Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) serta disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan ini, menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang.

Baca Juga: Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini mengatakan, SMK ASISI Tebet, Jakarta Selatan, saat ini telah resmi menjadi sekolah binaan yang ke 56 di bawah Wahana Makmur Sejati.

"Selain menerapkan kurikulum teknik dan bisnis motor Honda, Wahana juga ikut lengkapi dengan fasilitas praktek ruang kerja dan perlatan berstandar bengkel resmi AHASS, "jelas Diana, Kamis, (9/7).

SMK binaan ke 56

Lebih lanjut ia menambahkan, seluruh pengawasan mutu mulai dari kurikulum hingga kemampuan tenaga pengajar, akan langsung disupervisi oleh pihak Wahana Makmur Sejati.

Menariknya, tidak sekadar membangun laboratorium Honda, namun Diana menyebut, bahwa Wahana juga memiliki komitmen selaras dengan kebijakan pemerintah tentang vokasi.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan Saat Covid-19, MG Motor Indonesia Jemput Bola Datangi Pelanggan

Nantinya, setelah lulus para siswa SMK tersebut juga akan disaring, untuk bisa bergabung dengan ratusan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Meski acara peresmian tidak besar seperti biasanya karena adanya protokol kesehatan, namun semangat Satu Hati menjadikan SMK lebih berkualitas adalah semangat wahana dalam peresmian kali ini," pungkas Diana.