"Mengintip" Glory E3, Mobil Ramah Lingkungan Asal Tiongkok

"Mengintip" Glory E3, Mobil Ramah Lingkungan asal Tiongkok DFSK Glory E3 (istimewa)

KabarOto.com - Kehadiran Glory E3 jadi jawaban PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia, untuk menjawab regulasi pemerintah terkait kendaraan ramah lingkungan, termasuk regulasi kendaraan listrik. DFSK Glory E3 sendiri merupakan mobil listrik yang telah siap untuk memasuki jalur produksi massal, dan siap untuk menunjang kesaharian masyarakat.

"Kami sengaja membawa DFSK Glory E3 untuk diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. DFSK mengembangkan kendaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat, yang memang serius untuk melakukan penelitian serta pengembangan kendaraan di masa depan sejak 2006," ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Baca juga: DFSK Bawa I-Auto, Mobil Cerdas Ramah Lingkungan

Secara tampilan DFSK Glory E3 memiliki desain khas SUV modern dan juga sporty. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4385 mm x lebar 1850 mm x tinggi 1647 mm dan memiliki wheelbase 2655 mm. Tampilan didukung dengan sejumlah aksen krom pada gril dengan tiga garis trim horizontal khas DFSK. Pada bagian belakang terlihat mirip dengan line-up produk SUV DFSK lainnya, yakni Glory 580 dan Glory 560. Mobil ini dilengkapi dengan pelek sporty berukuran 18 inci.

DFSK Glory E3

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin kombinasi motor listrik dan baterai. Dalam keadaan terisi penuh, Glory E3 mampu berjalan hingga 405 kilometer. DFSK Glory E3 memiliki kapasitas baterai sebesar 52,56 kwh yang dipadukan dengan electric motor bertipe Permanent Magnet Synchronous Motor. Dalam pengisian daya baterai, Glory E3 hanya membutuhkan waktu 30 menit dan mampu mencapai 80 persen daya baterai dengan teknologi fast charging.

Selain itu, Glory E3 juga diklaim mampu melahap segala mendan jalan. Motor listrik Glory E3 mampu menghasilkan tenaga 160 dk dengan torsi 300 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-50 kpj dalam waktu 3,9 detik.

DFSK Glory E3

Untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, SUV asal Tiongkok ini dibekali dengan tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Normal/Eco/Sport.

Baca juga: Nih.. Alasan DFSK Pakai Mesin Turbocharged Di Glory 560 Dan Glory 580

Tidak sampai disitu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan operating system generasi baru DFSK Lin OS 4.0, yang akan memberikan kemudahan akses untuk mengontrol segala aktivitas mobil ini. Kehadiran teknologi i-talk yang tersemat pada mobil ini bisa memberikan kemudahan untuk menjalankan program-program yang ada melalui perintah suara. Fitur hiburan ditunjang dengan floating HD screen berukuran 1.25 inch.

Untuk fitur keamanannya, Glory E3 dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti 6 airbags, Lane Departure Warning, Hill Descent Control, Hill Start Assist serta Forward Collison Warning.