Kenali Fungsi Fitur I-Smart MG HS Magnify Yang Bakal Meluncur Bulan Depan

Kenali Fungsi Fitur i-Smart MG HS Magnify yang Bakal Meluncur Bulan Depan

KabarOto.com - MG Motor Indonesia mengajak wartawan untuk melirik singkat teknologi i-Smart yang bakal mereka luncurkan di awal Juni 2021 lewat mobil tipe terbarunya yakni MG HS Magnify i-Smart.

Mobil tersebut akan diperkenalkan secara umum pada konsumen pada tanggal 2 Juni 2021. Tak ada ubahan signifikan pada bodi, mesin dan kaki-kaki, hanya saja mobil tersebut telah dilengkapi dengan fitur i-Smart dengan penambahan beberapa part. Berikut penjelasannya.

Smart Check

Keberadaan fitur Smart Check dalam teknologi i-Smart memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobilnya melalui aplikasi pada ponselnya sebelum memasuki area kabin mobil.

Menggunakan koneksi jaringan internet, pengendalian ini dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel. Sistem i-Smart mobil MG membuat lebih mudah ditemukan hanya dengan mengakses menu Find My Car, lalu bunyikan mobil dengan menyentuh tombol Honking atau Lighting, maka klakson akan berbunyi dan lampu depan akan berkedip-kedip.

Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin dan dengan sekali sentuh, AC dan mesin dapat dinyalakan bersamaan. Fitur tersebut juga dapat memantau tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bahan bakar, kondisi pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.

Baca Juga: Banyak Perempuan, Ini Jenis Konsumen Mobil MG HS Dan ZS Di Indonesia

Smart Command

Ketika sedang mengendarai mobil MG, pengemudi bisa memanfaatkan i-Smart melalui Smart Command. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar Infotainment Display, atau semudah mengucapkan “Hello, MG!” dan selanjutnya tinggal menyebutkan apa yang ingin dilakukan.

Jika pengemudi merasa suhu dalam kabin panas, cukup mengucapkan kalimat “Hello, MG! Maximum AC temperature,” maka teknologi i-SMART ini akan otomatis menurunkan temperatur pendingin udara agar lebih sejuk.

Hal lain yang bisa dilakukan menggunakan Smart Command ini, misalnya membuka dan menutup jendela dan sunroof, memainkan musik dan radio, mencari alamat di peta, pada dasarnya bertujuan untuk membantu pengemudi tetap fokus menyetir tanpa harus mengalihkan perhatian ke layar atau tombol-tombol lain selama menyetir.

Smart Connect

Teknologi i-SMART memungkinkan pemilik mobil MG untuk selalu terhubung dengan dunia luar secara daring. Dengan menyapa “Hello, MG!” dan dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav” maka si Asisten Cerdas ini akan siap mencarikan tujuan pengemudi.

Sebut “Hospital” maka akan muncul sederet lokasi rumah sakit terdekat dari lokasi mobil. Aplikasi tersebut juga membuat pengguna bisa dengan mudah mengakses titik lokasi bengkel dan outlet resmi MG, pom bensin, bank dan restoran terdekat.

Baca Juga: MG Klaim Kantongi 600 Konsumen Potensial Di IIMS Hybrid 2021

Smart Drive (MG Pilot - ADAS)

Beberapa sistem automasi keselamatan berkendara MG Pilot, ADAS yang dapat digunakan pengemudi adalah Active Emergency Braking yang akan otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda, Adaptive Cruise Control.

Adapun Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.