POPULAR STORIES

Kenapa Isuzu Masih Produksi Kendaraan Diesel Dengan Standar? Ini Alasannya

Kenapa Isuzu Masih Produksi Kendaraan Diesel dengan Standar? Ini Alasannya Isuzu Traga Blind Van

KabarOto.com - Pada 2022 mendatang, Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel. Namun, PT Isuzu Astra Motor Indonesia baru memperkenalkan Isuzu Traga Blind Van, dengan standar emisi masih Euro 2.

Lalu kenapa mereka masih mempertahankan standar tersebut? Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengartakan, nantinya produk-produk Isuzu juga akan menerapkan Euro 4.

Baca juga: Isuzu MU-X Dan D-MAX Terbaru Meluncur Di GIIAS 2021

"Saat ini masih Euro 2, nanti April 2022 semua produk sudah siap Euro 4," terangnya, dalam peluncuran Isuzu Traga Blind Van secara virtual, belum lama ini.

Seluruh produk Isuzu seperti Giga, Isuzu Elf, Isuzu Traga, termasuk Isuzu Traga Blind Van sudah siap dengan emisi Euro 4.

Sedikit informasi, Isuzu Traga Blind Van adalah kendaraan niaga ringan yang didukung dengan mesin Diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc, yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal 78 daya kuda pada 3.500 rpm dengan torsi 191,2 Nm di putaran 1.800 rpm.

Mesin 4JA1-L ini menurut Arvin di persiapkan untuk bisa mendukung sampai Euro 4. "Kita juga lagi studi beberapa mesin baru. Ke depan nanti akan kita pasangkan untuk Isuzu Traga," terangnya. Mesin 4JA1-L ini menurut dia sedang diarahkan ke Euro 4, di mana pada April 2022 dipastikan sudah Euro 4.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril menjelaskan, selain mempersiapkan kendaraan yang sesuai standar Euro 4, IAMI juga tengah siapkan ekosistem terkait standar emisi Euro 4.

"Tahun 2022 jelas fokus kita adalah menyiapkan produk yang fit bagi kebutuhan customer dan comply dengan regulasi Euro 4. Baik itu Elf, Giga dan Traga," jelas Attias Asril.

Baca juga: Jasa Pengiriman Meningkat, Isuzu Traga Blind Van Diluncurkan

Dia berharap, kesiapan infrastruktur dari pemerintah dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada customer mengenai kelebihan dan keuntungan menggunakan produk Euro 4 ini.