Isuzu MU-X Dan D-MAX Terbaru Meluncur Di GIIAS 2021

Isuzu MU-X dan D-MAX Terbaru Meluncur di GIIAS 2021 Isuzu D-MAX

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung 11 sampai 21 November 2021 mendatang, di ICE BSD, Tangerang. GHampir seluruh Agen pemegang merek (APM) mobil ikut serta dalam pameran tersebut.

Mereka tentu akan membawa berbagai produk dengan teknologi canggih untuk menarik konsumennya. Salah satu yang akan membawa lini produk terbaru adalah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Baca Juga: Isuzu MU-X Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan Di Tol Cipali

IAMI rencananya akan membawa dua mobil baru, satu kendaraan penumpang dan niaga ringan. Mobil yang dimaksud tersebut adalah Isuzu D-MAX dan Isuzu MU-X 4WD. Kedua mobil tersebut menurut Marketing Communication IAMI, Puti Annisa Moeloek rencananya akan diperkenalkan di hari pertama pameran.

Isuzu MU-X (Foto: Istimewa)

Kabar akan diperkenalkannya Isuzu Mu-X ini sebenarnya sudah lama, IAMI beberapa waktu lalu juga mengaku akan perkenalkan mobil itu di tahun ini. Ditambah lagi, sebuah mobil ditutup kamuflase yang diyakini Isuzu MU-X kami jumpai melintas di jalan tol Cipali.

Mobil tersebut ada angka 1.9 yang sangat besar di sisi samping, menurut spekulasi mobil baru ini akan menggunakan mesin 1.900 cc.

Artinya, Isuzu MU-X generasi terbaru akan menggunakan mesin yang baru dengan kubikasi lebih kecil. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Isuzu MU-X yang dipasarkan di Indonesia sudah dibekali dengan mesin 2.499 cc.

Tampilan Isuzu MU-X yang akan diperkenalkan IAMI (Foto: Istimewa)

Isuzu generasi terbaru yang akan diluncurkan pada GIIAS sudah rilis lebih dulu di Thailand pada tahun 2020 dengan pilihan dua mesin, yakni 1.900 cc dan 3.000 cc. General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan Isuzu MU-X terbaru untuk pasar dalam negeri secara spesifikasi sama dengan versi Thailand. Dibekali teknologi canggih dan lebih modern dibandingkan model sebelumnya.

Jika sama dengan Thailand, berarti mobil ini akan menggunakan mesin diesel berkode RZ4E-TC dengan kapasitas 1.900 cc, yang bisa menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi maksimal 350 Nm.

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Thailand, Inilah 3 Ubahan Isuzu MU-X

Sementara itu, Isuzu D-MAX yang sudah ada di pasar Thailand dibekali dengan dua mesin 3.0 DDI Blue Power diesel berkode 4JJ3-TCX dan mesin diesel 1.9 DDI Blue Power Gen 2 berkode RZ4E-TC.