Kendala SDM, Daihatsu Tetap Lakukan Produksi Juli 2020

Kendala SDM, Daihatsu Tetap Lakukan Produksi Juli 2020

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja melakukan bincang-bincang dengan teman-teman media. Saat ini terkait wabah virus Corona atau Covid-19 belum menunjukkan perubahan signifikan ke arah positif.

Kini Daihatsu telah kembali beroperasional seperti biasa namun tetap melakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM bahwa karyawan saat ini bekerja shift work from home (wfh) dan work from office (wfo) dibagi 50 persen.

"Buat kami kesehatan nomor 1 dan karyawan adalah aset," tegasnya.

Baca Juga: Bulan Mei Penjualan Turun, Daihatsu Optimis Kondisi Akan Membaik

Belum maksimalnya operasional berpengaruh dengan produksi PT ADM. Selama pandemik mulai Maret sampai Mei kemarin, Daihatsu masih memiliki stok yang menumpuk. Sebeb itu, penjualan selama mewabahnya Covid-19 tetap bisa berlangsung.

Kabarnya, Juli 2020 PT ADM akan kembali melakukan produksi untuk domestik namun tidak banyak, mengingat adanya keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Penuhi Permintaan Ekspor, Daihatsu Mulai Buka Pabrik

"Juli nanti akan produksi tapi tidak banyak. Karena sekarang (karyawan) masih bekerja shift 50:50," tambah Amel.

Amel juga berharap Agustus nanti pemerintah akan mencanangkan relaksasi terkait protokol kesehatan sehingga produksi bisa dilakukan lebih maksimal.