Kendall Jenner Bikin Heboh Di Red Carpet Oscar 2019, Ternyata Suka Mobil Klasik

Kendall Jenner Bikin Heboh di Red Carpet Oscar 2019, Ternyata Suka Mobil Klasik

KabarOto.com - Siapa yang tidak kenal dengan Kendall Jenner artis sekaligus model asal Amerika, yang sekarang berusia 23 tahun ini memang suka mengundang perhatian umum lewat gayanya yang nyentrik, seperti baru – baru ini saat menghadiri penghargaan piala Oscar 2019 lalu, dirinya memakai gaun yang terbilang minim sehingga mengundang perhatian dan komentar.

Selain menebar sensasi, seorang Kendall Jenner ternyata juga seorang kolektor mobil loh. Setiap artis pasti memiliki kendaraan pribadi untuk menemaninya beraktivitas dan liburan, tetapi Kendall Jenner memiliki selera otomotif yang tidak biasa.

Baca juga: Cadillac 1962 Mobil Di Film Green Book Yang Menang Oscar 2019

Chevrolet Corvette Stingray

Dirinya gemar mengkoleksi mobil lawas, salah satu mobil lawas yang sudah dimilikinya sejak dahulu adalah Corvette Stingray tahun 1957 dan Camaro SS model 1969 keduanya merupakan mobil yang berjenis Convertible.

Pada saat ulang tahunnya ke-16 dirinya diberi Range Rover, dan pada 21 tahun dirinya juga diberi hadiah mobil mewah Rolls-Royce.

Pada saat hari natal dirinya juga diberi hadiah sebuah mobil listrik, Moke, oleh sang ibu, Kris Jenner. Moke listrik ini merupakan yang pertama hadir di Amerika.

Mesin mobil ini mampu mencuatkan tenaga sebesar 15 Kw atau setara 20 dk serta torsi maksimum 95 Nm. Beberapa mobil lain yang ia punya adalah mobil klasik Camaro GTO, Audi dan Ferrari Spider.

Tetapi dari sekian banyak mobil yang dimilikinya Corvette Stingray lansiran 1957 lah menjadi mobil favoritnya. Mobil seharga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar ini merupakan mobil cukup modis pada masanya, dan Kendall Jenner beruntung mendapatkan mobil ini dengan keadaan yang sangat bagus.

Baca juga: Artis Pendukung Terbaik Oscar 2019 Emma Stone Ternyata Suka Mobil Sport Mewah Audi S6

Chevrolet Corvette Convertible ini dikelir dengan warna Cascade Green dengan kombinasi warna putih dan atap warna krem, selain itu pelek kaleng dengan ditutup dop krom dan tak lupa juga lis ban putih yang mencirikan mobil tahun 50 an, warna yang cukup nyentrik saat dikendarai dijalan.

Bagian interiornya mobil ini dibalut warna serba krem, dengan kesan dashbor dan lingkar stir yang serba membulat, mobil ini sangat terkesan cantik dan klasik sekali.

Menggendong mesin 4.600 cc V8 bertenaga 283 dk. Mesin itu mampu membuat Corvette melaju hingga 100 kpj dalam waktu 5,7 detik saja, bukan mobil yang pelan pada jamannya. Saat ini, Corvette masih diperjual belikan di situs jual beli online.

Pada laman Classic Car misalnya, Chevrolet Corvette 1957 dibanderol dengan harga antara US$ 99,9 ribu hingga US$ 185 ribu, atau setara Rp 1,3 miliar hingga Rp 2,5 miliar.

Corvette Diproduksi pertama kali pada 1953, mobil ini memang terhitung legendaris. National Corvette Museum bahkan menggelar ajang khusus untuk mendokumentasikan sejarah mobil ini tiap tahunnya.

Bagaimana ? terkejut bukan, dengan selera artis Kendall Jenner yang hobi mengkoleksi mobil klasik. (Leonardus Rianto)