POPULAR STORIES

Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Bakal Punah Pada 2050

Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Bakal Punah pada 2050 Mobil berbahan bakar minyak. (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Oleh karenanya, kendaraan berbahan bakar minyak diprediksi akan punah pada tahun 2050.

Adalah Kepala R&D dan Advance Technology Toyota, Seigo Kuzumaki, yang menelurkan prediksi itu. Menurut dia, produsen otomotif akan terus menghadapi peraturan emisi yang ketat dan membuat mereka mempercepat pengembangan kendaraan listrik.

Baca Juga:

"Kami memperkirakan pada tahun 2050, kita bisa mengiurangi emisi CO2 sebesar 90 persen dibandingkan dengan angka pada tahun 2010," ujar Kuzumaki seperti dilansir Autocar, Rabu (15/11/2017).

"Untuk mencapai hal itu, 2040 para produsen mulai menciptakan mobil berbasis hybrid ataupun plug-in hybrid," dia menambahkan.

Toyota sendiri akan memiliki mobil listrik pertama yang dijual pada akhir tahun ini. Mobil tersebut akan menggunakan baterai lithium-ion yang menawarkan jangkauan sekitar 300 mil dengan sekali cas.

Namun pada awal 2020 nanti, produsen asal Jepang tersebut akan mengharapkan dapat mengenalkan baterai solid state. Di mana, baterai akan memberikan peforma yang jauh lebih baik daripada baterai hari ini dengan dimensi yang lebih kecil pula.