POPULAR STORIES

Ford Fiesta WRC Keluarkan Senjata Rahasia Untuk Debut Pekan Ini

Ford Fiesta WRC Keluarkan Senjata Rahasia untuk Debut Pekan Ini M-Sport Ford World Rally Team telah memberikan sentuhan baru untuk mobil Sebastien Ogier (Foto: RacecarEngineering)

KabarOto.com - Menjelang Perhelatan balap WRC (World Rally Championship) Finlandia akhir pekan ini, M-Sport Ford World Rally Team telah memberikan sentuhan baru, pada mobil Sebastien Ogier yang akan digunakan untuk berlomba.

Melihat performa yang sempat tercecer di dua laga sebelumnya, membuat M-Sport Ford World Rally Team berbenah diri. Salah satunya adalah mengubah aerodinamika mobil.

Dalam laman wrc.com, disiarkan bahwa Ford Fiesta pacuan milik Sebastien Ogier, mengalami beberapa perubahan, khususnya aerdinamika. Hal ini ditujukan untuk mengejar stabilitas dan daya cengkeram mobil tersebut.

Usai kalah di podium pertama dari Thierry Neuville, pereli Hyundai Shell Mobis World Rally Team, pada dua seri sebelumnya, membuat Tim M-Sport memutar otak agar bisa kembali merajai seri berikutnya.

Namun demikian, M-Sport Ford World Rally Team masih enggan untuk membuka suara perihal pembenahan sistem aerodinamika
Ford Fiesta mereka.

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 3 Gading Serpong Diundur Menjadi 11-12 Agustus

Komponen baru tersebut telah melewati pengetesan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, selama 5 hari pengetesan, seluruh pereli M- Sport Ford World Rally Team diberikan kesempatan untuk menguji coba peranti baru tersebut.

Di hari pertama, Elfyn Evans, mengambil alih mobil Senin dan Selasa (9-10/7/18), kemudian dilanjutkan oleh Sebastien Ogier di Rabu dan Kamis (11-12/7/18), dan ditutup oleh Teemu Suninen di hari terakhir, Jumat (13/7/18).

Tim yang dinahkodai oleh Malcolm Wilson ini, memiliki alasan peranti yang mereka revisi tersebut masih harus melewati tahap validasi dan perlu dikembangkan lebih lanjut. Sehingga, menurut mereka saat ini belum ada keputusan yang harus mereka keluarkan.

Terlihat dari video yang dirilis oleh WRC, Ford Fiesta ini membenahi bagian aerodinamika belakang mobil. Bagian lainnya yang juga menjadi fokus tim adalah rear wing.