POPULAR STORIES

Keren, Lego Land Rover Defender Ini Bisa Jalan Pakai Remote Control

Keren, Lego Land Rover Defender Ini Bisa Jalan Pakai Remote Control Foto: Lego Idea

KabarOto.com - Permainan Lego sudah bukan sesuatu yang asing lagi nih. Bahkan tidak hanya digandrungi oleh anak-anak saja, orang dewasa pun tidak ingin ketinggalan karena memang seru. Lego merupakan permainan yang menyatukan kepingan menjadi suatu benda, ikon atau lainnya. Sehingga membutuhkan kontrol emosi dan fokus yang tinggi.

Biasanya Lego dibuat dengan bentuk ikon-ikon kartun, super hero, dan otomotif. Kerennya, permainan Lego ini diseriusi loh, karena ada yang sampai membuat mobil sungguhan dari Lego. Yup! Dengan ukuran dimensi sesungguhnya.

Baca Juga: Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

Bahkan tidak hanya sekedar berbentuk mobil sungguhan. Ada juga pembuat Lego yang membuat mobil rakitannya bisa jalan seperti mobil biasa.

Tidak kalah keren, kali ini ada lagi Lego rakitan yang diberi remote control. Jadi, mainan ini bentuknya tidak sebesar mobil seharusnya, namun digerakkan oleh motor di bagian dalamnya.

Dikutip dari Ideas Lego, akun @pix027 adalah si pembuat Lego remote control. Kerennya, mobil yang dirakitnya ini adalah Land Rover Defender klasik, yang merupakan ikon kendaraan 4x4. Alasan pemilihannya karena ia ingin membuat model penggerak 4 roda yang berfungsi penuh menggunakan remote control.

Baca Juga: Wow... Bugatti Chiron Ini Dibuat Dari Lego, Dan Bisa Jalan Loh!

Si pembuat Lego membagikan ceritanya juga loh, bagaimana caranya merakit satu unit mobil Land Rover Defender. Kunci utamanya adalah dengan membangun sasisnya dahulu, kemudian mulai merancang tubuh dan sistem lego. Sehingga memberikan kombinasi tampilan dan fungsi yang terbaik.

"Sasis dibangun agar fungsional dan andal. Jadi saya membuatnya tetap sederhana, dengan suspensi pendular belakang dan 2 motor L terpisah, masing-masing satu di setiap gandar. Ini dilakukan untuk membuat model lambat, stabil, dan mampu mengatasi hambatan," jelas si pembuat.

Perlu diketahui, sasis Lego Land Rover Defender terdiri dari 16 papan lebar, sehingga bodi di atasnya mendapat tumpuan yang baik. Sedangkan kemudinya dikendalikan dengan motor servo, model remote control ini menggunakan 1 paket baterai dan 1 penerima I.R.

Bahkan ada video pendukungnya yang memperlihatnya performa Lego Land Rover Defender ini. SUV Klasik asal Inggris ini bisa melalui berbagai medan yang diberikan. Seperti tanjakan, turunan, polisi tidur bahkan jalanan berkerikil.

Baca Juga: Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat Dari Lego!

POPULAR STORIES

HOT