POPULAR STORIES

Keren, Mercedes-Benz Rilis 2 Bus Teranyar Di Tangerang

Keren, Mercedes-Benz Rilis 2 Bus Teranyar di Tangerang Peluncuran kedua bus ini juga menandai komitmen DCVI untuk selalu menghadirkan produk terbaiknya demi kebutuhan pasar transportasi di Indonesia. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, resmi meluncurkan dua varian bus terbaru mereka, Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis (6/12/2018).

Peluncuran kedua bus ini juga menandai komitmen DCVI untuk selalu menghadirkan produk terbaiknya, untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar transportasi di Indonesia.

“Dengan pertumbuhan pesat infrastruktur transportasi darat di Indonesia, DCVI memiliki semangat kuat untuk turut meningkatkan kualitas moda transportasi darat. Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes- Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” ujar Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO DCVI.

Untuk Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti full air brake system, dilengkapi dengan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve. Selain itu, penggunaan stabilizer pada bagian depan maupun belakang serta parabolic spring diklaim akan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dan pengemudi.

Berbekal mesin OM 906 LA (Euro 3) yang diklaim telah mencatat perjalanan 1,000,000 km di Indonesia tanpa mengalami overhaul,menjadikan Mercedes-Benz OF 1623 RF sebagai bus yang handal untuk transportasi jarak menengah.

Lalu Mercedes-Benz O500RS 1836 versi terbaru yang merupakan pengembangan dari model bus premium yang telah digunakan oleh para pelanggan dan penumpang bus Mercedes-Benz di Indonesia. Pengembangan transmisi MB G-210 baru menghasilkan torsi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, menjadikan bus ini lebih tangguh.

Baca Juga: GT Radial Dukung TTI Dan Balap Mercedes Di BSD Grand Prix 2018

Dibangun khusus untuk transportasi jarak jauh dan industri pariwisata di Indonesia, Mercedes-Benz O500RS 1836 hadir dengan mesin OM 457 LA (Euro 3) yang diklaim lebih bertenaga serta sejumlah fitur premium seperti cruise control, sistem pengereman canggih yang mengintegrasikan disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS) di seluruh roda dan Anti-Skid Regulation (ASR) serta retarder dan suspensi udara dengan rigid beam axle.

Dalam acara peluncuran ini, Mercedes-Benz bekerjasama dengan dua perusahaan karoseri nasional, Laksana dan Tentrem. Mengutamakan keselamatan penumpang dan pengendara, Laksana mengaplikasikan metode pengujian roll-over sesuai standar UN ECE R66 Eropa pada body Mercedes-Benz O500RS 1836.

Dengan pengaplikasian metode tersebut body bus Mercedes-Benz 0500RS 1836 dapat dibuat 400 kg lebih ringan.

Pada varian Mercedes-Benz OF 1623 RF, chassis dibalut dengan body Max HDD dari Tentrem yang dikenal di bidangnya konsisten menggarap segmen body bermesin depan.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di pasar serta layanan purnajual yang mumpuni kepada pelanggan setia kami. Untuk itu kami terus memperluas jaringan diler Mercedes-Benz bus di wilayah Jawa dan Sumatera dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Villinger.

Selain itu, tambah Vilinger, ini bukti nyata bahwa suara para pelanggan merupakan faktor penting untuk DCVI terlihat pada pengembangan Mercedes-Benz O500RS 1836. Pengembangan ini dilakukan berdasarkan saran dan masukan dari para pelanggan setia kami. Kami mewujudkan kebutuhan para pelanggan untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada para penumpang bus Mercedes-Benz.

Baca juga: Siap-Siap, Desember Bakal Digelar Trackday Untuk Mercedes-Benz Di Indonesia